HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayKomunitasWawayPristiwa

SMSI Pantau Pertumbuhan Ekonomi Lampung

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampung menggelar Diskusi Awal Tahun di Jalan Gatot Subroto kota Bandarlampung, Rabu (19/1).

Acara yang bertajuk ” Ekonomi Lampung 2022 Dibawa Kemana? ” dihadiri oleh Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim, seluruh pengurus SMSI, Ketua Apindo Kepala Perwakilan Bank Indonesia BPS Provinsi Lampung, serta BEM seluruh Universitas Lampung.

Menurut Chusnunia (Nunik) kegiatan ini bisa dijadikan sebagai Refleksi awal tahun, outlik ekonomi 2022 dan nanti memang ada beberapa bidang yang di fokuskan oleh pemerintah provinsi Lampung.

Baca Juga  ENAM MAHASISWI PINGSAN DITENGAH AKSI DEMO

” Memang kalau kita bicara satu bidang pertama prioritas adalah pertanian, karena penopang pertama di Lampung adalah pertanian. Namun demikian, di luar bidang pertanian seperti pariwisata dan sebagainya, terutama juga yang gak bisa ketinggalan karena kita masih ditengah pandemi covid 19 adalah bidang kesehatan,” jelas dia.

Lanjutnya, sementara untuk bidang – bidang lainnya akan tetap menjadi perhatian dan perioritas. “Namun, super prioritasnya karena Lampung penyokongnya adalah pertanian, jadi pak Gubernur dalam hal ini di tahun 2022 masih fokus di pertanian,” tegas dia.

Baca Juga  RESIDIVIS PENGEDAR NARKOBA KEMBALI DIRINGKUS, SIMPAN 8 PAKET SABU

Sementara itu, ketua SMSI Lampung, Doni Irawan menyampaikan kegiatan diskusi awal tahun 2022 dirancang untuk membahas ekonomi Lampung 2022 dibawa kemana.

“Harapan kita semua dalam diskusi ini, dapat memberikan support kepada pemerintah untuk kemajuan Lampung,” Ujar Doni.

Menurut Doni, ia yakin peran media sejagat membantu, jika ekonomi Lampung akan tumbuh kuat meskipun masih dalam situasi pandemi.

Baca Juga  KETUA DPRD DAN WAGUB PROVINSI LAMPUNG TEMUI MASSA DEMONSTRAN

” Peran media sangat membantu pertahanan yang kuat untuk kemajuan ekonomi Lampung,” tutup dia. (Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *