HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintah

SEKDA BANDARLAMPUNG SIDAK HARI PERTAMA BERKANTOR PASCA LEBARAN

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.IDMemastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan pasca libur lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, Plt Sekretaris Daerah (sekda) kota Bandarlampung melakukan inspeksi mendadak (sidak) kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN), Rabu (26/4).

Dalam sidaknya Plt Sekda kota Bandarlampung Khaidarmansyah menyasar setiap ruangan di kantor pemerintah kota Bandarlampung melihat kondisi staf dan jajaran serta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait kedisiplinan berkantor.

Baca Juga  ARINAL SERAHKAN DIPA DAN DAFTAR ALOKASI TKD TAHUN ANGGARAN 2023 KEPADA SATKER DAN KABUPATEN/KOTA SE-PROVINSI LAMPUNG

Khaidarmansyah mengatakan Pemerintah kota (Pemkot) Bandar Lampung mengizinkan bagi ASN yang masih mudik untuk mengambil cuti tambahan.

Namun, syaratnya dibuktikan juga dengan menyertakan share lokasi (Serlok) bahwa yang bersangkutan memang di luar Bandar Lampung atau sedang mudik.

“Sesuai dengan arahan walikota, bahwa kita mengakomodir apa yang disampaikan oleh pak Presiden bagi ASN yang belum pulang diberikan cuti tambahan dengan mengurangi hak cuti tahunannya,” katanya.

Baca Juga  SATGAS PANGAN LAKUKAN PENGAWASAN JAGA STABILITAS DISTRIBUSI DAN HARGA BAHAN POKOK

Menurutnya bagi ASN yang tidak hadir hari ini atau menambah cuti lebaran, maka ini harus dibuktikan juga dengan membagikan lokasi (serlok) mereka terkini.

“Misalkan di Way Kanan atau daerah luar Jawa. Nah ini boleh cuti, tapi kalau serloknya di Bandar Lampung ini kita berlakukan disiplin PNS. Kita akan berikan teguran sampai dengan tingkat ringan, sedang dan berat. Tinggal kita lihat tingkat kesalahannya,” ujarnya.

Baca Juga  DPRD LAMPUNG SIDAK RUANG PARIPURNA

Dia menegaskan, bagi ASN yang tidak mudik lebaran untuk tetap hadir.

“Bagi ASN yang berada di Bandarlampung harus masuk kerja,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Khaidarmansyah mengapresiasi kedisiplinan para ASN yang kini mencapai 99.99 persen kehadirannya di hari pertama kerja pasca libur lebaran. “Nah hasil sidak kita hari ini alhamdulillah banyak yang hadir,” pungkasnya. (Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *