HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintahWawayPengetahuanWawayPristiwa

SATU TAHUN CAPAIAN KINERJA EVA-DEDDY

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Kepemimpinan Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana dan wakil walikota Deddy Amarullah genap setahun. Banyak capaian kinerja yang diraih dimasa kepimpinan Eva-Deddy disampaikan dalam acara coffe morning yang digelar di Graha Wangsa. Selasa (1/3)

Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana menyampaikan, setelah dilantik pada 26 Februari 2021 sejumlah capaian dalam mewujudkan visi dan misi kota Bandarlampung ‘Bandarlampung sehat, cerdas, beriman, berbudaya, nyaman, unggul berdaya saing berbasis ekonomi untuk kemakmuran rakyat’.

Menurut Eva, Capaian kinerja untuk pencegahan dan penularan covid 19. Sebagai perioritas utama dalam pencegahan dan penanggulangan pandemi covid 19 adalah mempercepat pelaksanaan vaksin sesuai target yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat. Dan juga pembentukan satgas covid 19 serta kampung tangguh dan menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak covid 19.

Baca Juga  Ketua DPRD Lampung Apresiasi Kinerja Dandenpom II/3

“Begitu dilantik sebagai walikota, kami sudah dihadapkan dengan pandemi covid 19. Untuk itu, kami langsung tancap gas menghadapi merebaknya covid 19. Kita adakan vaksin dosis satu dan dua, vaksin anak sekolah, dan yang terakhir vaksin booster. Untuk satgas covid 19 dibentuk mulai dari tingkat desa/kelurahan sesuai instruksi menteri dalam negeri tentang pembatasan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM). Sementara untuk kampung tangguh ini bertujuan untuk mendukung produktivitas masyarakat yang tangguh dalam beberapa sektor, terutama pada sektor ekonomi mandiri dan kesehatan,” kata Eva.

Eva menjelaskan capaian kinerja yang menjadi perioritas kedua adalah penanggulangan banjir melalui normalisasi sungai dengan program utamanya yakni gerebek sungai.

“Melalui program gerebek sungai ini,telah dilaksanakan normalisasi sungai dengan melakukan kegiatan pembersihan dan pengerukan sampah dan sedimentasi, serta pembangunan talud/bronjong. Pelaksanaan sungai sudah dilakukan secara bertahap dan untuk tahun 2021 total sungai yang sudah dinormalisasi adalah sepanjang 10 km,” jelas dia.

Baca Juga  TOKO PERLENGKAPAN SEKOLAH TAHUN AJARAN BARU RAMAI PENGUNJUNG

Lanjutnya, untuk perioritas ketiga yang menjadi sasaran utama adalah pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan memberikan bantuan pinjaman tanpa bunga kerjasama dengan bank-bank BUMN dimana Pemkot membantu dalam subsidi bunga. Bantuan permodalan dalam bentuk peralatan modal produksi, dan berbagai latihan terkait produk, pengemasan, dan kewirausahaan, serta penyediaan sarana pemasaran.

“Selain itu, kita lakukan upaya pengembangan pariwisata kota Bandarlampung, antaralain, pembangunan dan pengembangan destinasi wisata, pembangunan dan pengembangan industri dan pemasaran pariwisata. Sementara untuk perioritas di dunia pendidikan, sudah dilaksanakan program pendidikan gratis dari sekolah jenjang SD sampai SMP, beasiswa dan bantuan peralatan sekolah bagi siswa yang tidak mampu, program biling, pengembangan kualitas tenaga pendidikan, bantuan santri pesantren, serta beasiswa di perguruan tinggi bagi siswa tidak mampu,” jelas dia.

Baca Juga  GUBERNUR ARINAL DJUNAIDI MINTA PROGRAM FORUM CSR SELARAS DENGAN PEMBANGUNAN LAMPUNG

Ia menambahkan, untuk perioritas di bidang kesehatan direalisasikan dengan pelaksanaan pembangunan sarana dan prasarana kesehatan termasuk renovasi puskesmas sesuai standar kementerian kesehatan. Pemkot juga menyediakan pelayanan kesehatan gratis di 13 rumah sakit dan 31 puskesmas.

“Untuk dibidang infrastruktur, direalisasikan dengan pelaksanaan pembangunan dan peningkatan jalan dan jembatan, pembangunan perpiaan dan drainase. Dan menyangkut perioritas pelayanan publik, dimulai dengan upaya kami mengajak ASN pemkot agar mendukung sepenuhnya program kerja Pemerintah kota Bandarlampung,” tutup dia.

Dalam kesempatan ini, Eva Dwiana juga memamerkan gambar foto yang berisi kegiatan positif diakhir pekan. (KB/TSF/AA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *