HeadlineWawayWawayKriminalWawayPemerintah

POLRESTA BANDARLAMPUNG GELAR RAKOR PEMBENTUKAN KAMPUNG TANGGUH BEBAS NARKOBA

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung melalui Satuan Reserse Narkoba menggelar rapat koordinasi pembentukan Kampung Tangguh Bebas dari Narkoba, Rabu (30/8).

Bertempat di Aula Kecamatan Bumi Waras Teluk Betung Selatan, kegiatan dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Kota Bandar Lampung Drs. Seraden, MH., Kepala BNNP Provinsi Lampung yang diwakili oleh Kepala BNNK Lampung Selatan AKBP Ikhlas nawawai, Kapolresta Bandar Lampung yang diwakili oleh Kasat Res Narkoba Polresta Bandar Lampung Kompol Gigih Andri Putranto, S.H., S.I.K., Camat Bumi Waras Budi Ardianto, ST, MM, Danramil Teluk Betung Selatan, Kapolsek Teluk Betung Selatan Kompol Adit Priyanto, Pejabat Utama Polresta Bandar Lampung, Lurah Sukaraja, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda Kelurahan Sukaraja.

Dalam sambutannya, Kasat Res Narkoba Polresta Bandar Lampung Kompol Gigih Andri Putranto mengatakan bahwa pembentukkan kampung tangguh bebas narkoba ini dilakukan sebagai tindak lanjut adanya kegiatan perlombaan Kampung Tangguh Bebas dari Narkoba yang diselenggarakan dari tingkat Mabes Polri, Polda dan Polres serta bentuk implementasi dari Program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

“Tujuannya bukan hanya bentuk dari penindakan saja, namun ini merupakan bentuk upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba sejak dini” ujar Kompol Gigih.

Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandar Lampung sendiri telah memilih Kampung Sukaraja Bumi Waras sebagai Kampung Tangguh Bebas dari Narkoba.

Pemilihan Kelurahan Sukaraja sebagai lokasi Kampung Tangguh Bebas dari Narkoba karena lokasi ini merupakan salah satu wilayah yang marak terjadinya penyalahgunaan narkotika dan menjadi zona merah.

“Peran serta stake holder dan elemen masyarakat sangat kami butuhkan, agar kampung tangguh bebas narkoba ini bisa berjalan sesuai dengan yang kita harapkan” ujar Kompol Gigih.

Kepala Kesbangpol Kota Bandar Lampung Drs. Seraden, MH, mendukung terhadap pencanangan Kampung Tanggu Bebas dari Narkoba di wilayah Sukaraja Bumi Waras Bandar Lampung.

“Semua kita yang hadir dalam rapat ini, sepakat dan mendukung program Kampung Tangguh Bebas dari Narkoba yang digagas oleh Sat Resnarkoba Polresta Bandar Lampung supaya kelurahan Sukaraja menjadi tangguh dan bebas dari narkoba” ujar Drs. Seraden.

Camat Bumi Waras Budi Ardianto mengatakan bahwa dirinya bersama jajarannya siap membantu dan mendukung dalam mensukseskan dalam terselenggaranya Kampung Tangguh Bebas dari Narkoba di wilayah Kelurahan Sukaraja Bumi Waras Bandar Lampung.

“Saya ucapkan terima kasih dan berharap apa yang menjadi program Kepolisian ini kedepan bisa membawa kebaikan untuk warga khususnya Kelurahan Sukaraja” ungkap Budi.

Kampung Tangguh Bebas dark Narkoba rencananya akan di launching pada bulan September 2023. (Din/N)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *