HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintahWawayPristiwa

Pemkot Santuni Yatim Piatu

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung santuni 42 anak yatim, piatu, dan yatim piatu. Sembako dan uang tunai diberikan langsung kepada mereka yang terdampak pandemi Covid-19, di Aula Semergou. Kamis (09/12).

Santunan tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana. Ia mengatakan, santunan ini bertujuan untuk meringankan beban dari anak-anak yang terdampak Covid-19.

Baca Juga  Pemkot Berikan Penghargaan Datun

“Ini bantuan untuk anak-anak yang orang tuanya meninggal karena terdampak Covid-19, semoga ini bisa meringankan beban mereka. Mudah-mudahan tetap semangat kepada yang terkena musibah, harus percaya diri bahwa ini semua dari Allah,” kata dia.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Sri Asiyah mengatakan, bahwa bantuan tersebut merupakan bantuan langsung dari Kementerian PPPA.

Baca Juga  PEMKOT BANDARLAMPUNG AKAN DISTRIBUSIKAN MINYAK GORENG SECARA DOOR TO DOOR

“Ini merupakan bantuan dari Kementerian PPPA berupa sembako, ditambah bantuan dari bunda berupa uang tunai. Bantuan sembako ada beras 5 liter, minyak, gula, teh, biskuit, dan mie,” ujar dia.

Kemudian, ia memaparkan, bahwa santunan ini diberikan untuk 8 Kecamatan di Bandarlampung.
“Jadi ini hasil verifikasi langsung dari Kementerian, kami hanya menyalurkan karena memang pendataan itu langsung Linknya dari kementerian,” papar dia.

Baca Juga  BANK LAMPUNG SERAHKAN HADIAH GRAND PRIZE UNDIAN TABUNGAN LOKAL BANK LAMPUNG

Adapun jumlah anak yang mendapatkan bantuan terdampak Covid-19 dalam 8 Kecamatan. Yaitu, Bumi Waras 6 orang, Teluk Betung Selatan 3 orang, Teluk Betung Timur 2 orang, Enggal 1 orang, Kemiling 14 orang, Kedaton 8 orang, Sukarame 2 orang, dan Rajabasa 6 orang. (KB/TSF/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *