HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayKulinerWawayPemerintahWawayPristiwa

PEMKOT BANDARLAMPUNG UBAH TERMINAL SUKARAJA JADI TAMAN UMKM

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Pemerintah kota Bandarlampung berinisiatif untuk menjadikan bekas terminal Sukaraja menjadi taman kuliner Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Jum’at (6/1).

Hal ini dibenarkan oleh kadis perindustrian, Adiansyah. Ia mengatakan bahwa terminal Sukaraja bukan merupakan terminal lagi dan akan dijadikan taman kuliner UMKM.

“Sekarang ini sudah dibangun dan diperbaiki oleh ibu walikota Bandarlampung dan mau dijadikan taman kuliner yang diberi nama ‘Taman Kuliner UMKM Siger Sukaraja’,” katanya.

Baca Juga  FASILITAS BANK LAMPUNG L - ONLINE LEBIH CEPAT DAN PAS DENGAN BI FAST

Menurutnya, kios yang ada di taman kuliner UMKm Siger Sukaraja ini berjumlah 28 kios yang terdiri dari macam-macam makanan. ” Dari 28 kios ini ada yang satu pengelola dan ada yang gabungan atau kelompok ni yang terdiri dari dua atau tiga orang. Sekarang kios tersebut sedang ditata oleh pengelola kios masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga  WAGUB CHUSNUNIA BUKA SEMINAR DALAM RANGKA PERINGATAN HARI IBU TAHUN 2022, RIANA SARI DAN LULA KAMAL JADI NARASUMBER

Dalam kesempatan ini, Adiansyah menyampaikan bahwa walikota Eva Dwiana memberikan kebijakan bagi pelaku UMKM yang membuka kios di taman kuliner UMKM Siger Sukaraja ini.

“Nantinya mereka digratiskan selama 4 bulan, baru selanjutnya dipungut uang sewa,”ungkapnya.

Lanjutnya, peresmian taman kuliner UMKM ini akan diresmikan dalam waktu dekat. ” Secepatnya, bisa Minggu depan ya kalau bisa ketika hari kerja karena ramai dengan harapan begitu diresmikan orang berbondong-bondong datang ke taman tersebut,” pungkasnya.

Baca Juga  POLRESTA BANDARLAMPUNG TEGASKAN PERSONIL TENTANG RENCANA PENGAMANAN HUT APEKSI

Ia menjelaskan, taman kuliner UMKM Siger Sukaraja ini rencananya akan di buka setiap hari. ” Dari pagi sampai sore,” jelasnya. (Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *