HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPengetahuanWawayPristiwa

PEMBERLAKUAN PTM PENUH MENUAI DAMPAK POSITIF

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mulai memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara penuh bagi seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Mengenai PTM ini, menuai dampak positif bagi para siswa SMA atau SMK. Terlebih, sebentar lagi akan di adakannya Ujian Nasional (UN) atau ujian kelulusan sekolah. Selasa (8/3).

Dodi, salah satu siswa di Sekolah Guna Dharma, mengatakan, bahwa PTM ini sudah satu minggu yang lalu, untuk waktu pelajaran sendiri seluruh siswa sudah mulai masuk semua, dimana sebelumnya masih dibagi waktunya.

Baca Juga  PEMPROV AJAK PEGIAT MEDSOS KAMPANYEKAN KONTEN POSITIF TENTANG LAMPUNG

“Ini kan PTM udah mulai lagi, untuk pelajaran sih kemaren di bagi-bagi waktunya, tapi sekarang ini udah enggak, jadi masuk semua. Untuk masuk waktu belajarnya, kalo yang normalnya, dari jam 07.15 WIB, sampe jam 13.00 WIB, tapi berhubung covid, jadi dari jam 07.00 sampai jam 11.00,” Kata dia.

Ia juga menjelaskan, bahwa mata pelajaran sendiri tetap seperti biasanya, tetapi untuk waktunya di persingkat.

Baca Juga  OJK LAMPUNG DORONG PENINGKATAN INKLUSI DAN LITERASI KEUANGAN PENYANDANG DISABILITAS

“Untuk pelajaran, mengikuti seperti biasanya, cuma waktunya lebih disingkat. Soal PTM ini, klo untuk kelas 3 ya penting buat kita. ya kita juga di haruskan memakai protokol kesehatan, sebelum masuk sekolah, tetep di cek suhu,” Jelas dia.

Sementara itu, Dimas salah satu siswa di SMK 4 Bandarlampung, menanggapi bahwa PTM ini sangat penting, dikarenakan sebentar lagi siswa kelas 3 SMA atua SMK akan melakukan ujian kelulusan.

Baca Juga  GUBERNUR ARINAL RESMIKAN PELUNCURAN BANTUAN SOSIAL TUNAI PENANGANAN DAMPAK INFLASI DAERAH TAHUN 2022 SE-PROVINSI LAMPUNG

“Ya tanggapannya terkait PTM ini, cukup penting, karenakan ini mau ujian kelulusan. untuk pelajaran sendiri si, ga di bagi-bagi, seluruhnya masuk semua. Untuk prokesmya cukup ketat, mahasiswa disuruh bawa masker dan lainnya,” Pungkas dia.

Diketahui, Pemberlakuan PTM ini, berdasarkan Instruksi Gubernur Lampung, yang di mulai sejak senin (7/3) kemarin. (TSF/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *