HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPengetahuanWawayPristiwa

PEMBANGUNAN JEMBATAN PULAU PASARAN TAHAP PERTAMA RAMPUNG

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Pembangunan jembatan selebar 5 meter yang dibangung oleh Dinas Pekerjaan Umum untuk akses masuk ke sentra ikan asin atau lebih tepatnya menuju pulau pasaran, ditahap pertama pemasangan 119 tiang pancang telah rampung. Selasa (22/3).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Iwan Gunawan, mengatakan, bahwa pembangunan jembatan ini baru ditahap pertama. Untuk tahap kedua, pihaknya akan meneruskan dengan pelebaran, sehingga kendaraan roda empat bisa masuk ke pulau pasaran.

Baca Juga  NAIKNYA KEDELAI SEBABKAN PENGELOLA TEMPE TERANCAM RUGI

“Ini baru tahap satu, tahap kedua nanti kita teruskan pembangunannya kemudian kita lebarkan sehingga mobil pickup dan mobil kecil bisa masuk,” ujar dia.

Untuk pengerjaan tahap dua, saat ini Dinas PU sedang melakukan tahap lelang, dan sudah mempersiapkan dana sebesar dua milliar dari anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2021.

Baca Juga  JAMBRET HANDPHONE TUSUK BOCAH HINGGA MENINGGAL

“Kalau tambah 2 meter nanti secara bertahap, kita selesaikan ini baru kemudian yang selesaikan tahap yang kedua. Tahap kedua sekitar 2 Miliyar. Jembatan saja yang kita lebarkan, jadi kita tidak membuat jembatan baru, hanya melebarkan saja,” kata dia.

Diketahui sebelumnya, pihak Dinas PU berencana membangun jembatan hingga titik yang terputus, dengan kelebaran 3 meter. Namun, setelah Walikota Bandarlampung melakukan peninjauan langsung ke lokasi, jembatan akan dibangun sampai ujung jalan dengan kelebaran 5 meter, sehingga kendaraan bisa leluasa berlalu lalang di pulau pasaran. (TSF/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *