HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPengetahuanWawayPolitikWawayPristiwa

PCNU KOTA BANDAR LAMPUNG GELAR MUSKERCAB

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Bandarlampung, akan menggelar Musyawarah Cabang (Muskercab) bertempat di Aula MAN 2 Jl. Gatot Subroto Kecamatan Bumiwaras. Senin (28/3).

Menurut Ketua panitia pelaksana Muskercab, Mayrozi Dwi Sulistyo, Muskercab adalah agenda yang diatur dalam Ad Art NU, yang merupakan konstitusi tertinggi dibawah Konfrensi Cabang (Konfercab) yang bertugas menyusun program dan mengevaluasi perkembangan organisasi.

“Serta membahas penyikapan jamiyyah terhadap perkembangan yang memerlukan respon organisasi,” kata dia.

Baca Juga  PEMPROV LAMPUNG GELAR RAKOR SATUAN TUGAS PENANGANAN PMK

Sedangkan Ichwan Adji Wibowo, selaku ketua PCNU Kota Bandarlampung, menyampaikan bahwa dalam muskercab NU kali ini, disamping membahas progress program, PCNU Kota juga hendak mengangkat dan merefleksikan Gerakan NU Urban.

“Semua pihak memahami bahwa mengembangkan paham aswaja dan organisasi NU di tengah pusaran dinamika masyarakat Kota tentu membutuhkan pendekatan strategi sendiri, memiliki kekhasan, dan keunikan yang tidak dijumpai di masyarakat perdesaan,” ujar dia.

Baca Juga  NAIKNYA KEDELAI SEBABKAN PENGELOLA TEMPE TERANCAM RUGI

Kita dihadapi keniscayaan Kota Bandarlampung yang terus tumbuh menjadi metropolis, arah positifnya kota ini akan menjadi smart City (Kota Cerdas), tapi dampak sosial budaya dan keagamaan yang destruktif juga perlu diantisipasi. Pada saat yang sama, di lingkungan NU sendiri telah terjadi pertumbuhan masyarakat kelas menengah yang luar biasa.

“Muskercab kali ini, mengambil tema, NU Urban, memadukan Tradisi NU dengan Gerak Metropolis Kota Bandarlampung.Hal ini dimaksudkan agar muskercab kali ini mampu merumuskan strategi dan program yang tepat agar NU kota mampu menselaraskan karakter keagamaan yang moderat pada masyarakat perkotaan,” pungkas Adji

Baca Juga  PEMKOT BANDARLAMPUNG GELAR RAPAT TEKNIS LIAISON OFFICER MTQ TINGKAT PROVINSI LAMPUNG

Muskercab NU kali ini,dihadiri ketua PWNU dan Walikota Bandarlampung yang sekaligus membuka acara. (Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *