HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayKriminalWawayPristiwa

MOTOR DICURI BERHASIL DITEMUKAN LEWAT SIGNAL GPS HP

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Perasaan lega tengah dirasakan oleh Sriyati (60) warga Perum BKP Blok P kelurahan Kemiling Permai Kecamatan Kemiling, Bandarlampung. Pasalnya motornya yang sempat dicuri telah ditemukan dan pelaku pencurian dengan pemberatan berhasil di amankan. Sabtu (12/2).

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol. Ino Harianto, S.IK, yang di wakili Kapolsek Kemiling, Iptu Irwansyah, SH, MH dan di dampingi Kasi Humas, mengatakan, dari keterangan korban, kejadian bermula saat korban mampir ke Alfamart dekat BKP untuk belanja motor jenis Hinda Beat yang tengah di parkir korban hilang.

“Itu terjadi pada hari Kamis (10/2) sekira Pukul 12.35 Wib, korban memarkirkan kendaraannya, posisi motor dalam keadaan terkunci dan korban menaruh handphone jenis I-phone 7 di dalam jok motor, setelah selesai belanja korban keluar Alfamart untuk kembali kerumah, sesampainya di Parkiran, motor korban sudah tidak ada lagi atau hilang, ” ungkap dia.

Baca Juga  PENGURUSAN SMSI KABUPATEN/KOTA LAMPUNG DUKUNG PENUH DONNY IRAWAN

Lebih lanjut Iptu Irwansyah menjelaskan, selang beberapa menit dihari itu juga tim langsung turun ke lokasi dan dari hasil serangkaian penyelidikan pada Perum BKP Alfamart, tim Reskrim Polsek Kemiling yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Kemiling Iptu Irwansyah, SH,MH, melakukan pengejaran pada pelaku melalui signal GPS Handphone korban.

“Di motor yang hilang tersebut ada satu unit handphone Iphone yang masih aktif. Kemudian, tim Reskrim menuju ke titik I Cloud di maksut, ternyata benar motor korban berikut barang milik korban berupa handphone jenis Iphone yang tersimpan dalam jok motor berada di dalam bengkel milik saudara Dede di Kelurahan Segalamider, Tanjung Karang Barat,” terang dia.

Baca Juga  SATRES NARKOBA POLRESTA BANDARLAMPUNG LAKUKAN PATROLI DI KAMPUNG TANGGUH BEBAS NARKOBA

Menurut Iptu Irwansyah, saat itu bengkel dalam keadaan tutup dan terkunci. Kemudian pemilik bengkel di hubungi oleh pak RT, lalu pemilik bengkel membuka bengkel tersebut.

“Namun pelaku berhasil melarikan diri, selanjutnya barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat beserta Hp Iphone di amankan ke Polsek Kemiling guna penyelidikan lebih lanjut,” ujar dia.

Pemilik bengkel, Dede menjelaskan bawa kunci bengkel itu di pegang oleh dirinya dan juga adiknya (H) yang merupakan pelaku pencurian tersebut.

Baca Juga  Anak Hilang Ditemukan

“Selain saya, adik saya (H) juga memegang kunci bengkel,” kata dia.

Setelah di tunjukan CCTV yang ada di TKP, Dede mengenali salah satu pelaku itu adalah adiknya (H) dan tetangga dekat bengkel juga mengatakan bahwa dirinya melihat H memabawa sepeda moto yang sama persis dengan ciri-ciri motor korban.

Kini Tiem Reskrim Polsek Kemiling sedang dalam tahap pengejaran terhadap tersangka H (23) yang berhasil melarikan diri.

Dan korban sangat merasa senang karena tanggapan dan respon dari kapolsek dan personil dimana dengan cepat para petugas melakukan pengejaran/ penyelidikan hingga di temukan dan terbongkarnya kasus ini. (Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *