Waway

MINGRUM HADIRI PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS

BANDAR LAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay S.H., M.H., menghadiri pengenalan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru Universitas Tulang Bawang di aula kampus setempat, Sabtu (23/9).

Mingrum Gumay menjadi narasumber untuk memberikan pengetahuan berkehidupan berbangsa dan bernegara kepada mahasiswa baru sesuai nilai-nilai Pancasila.

Ia mengungkapkan, kehidupan kampus ialah sebuah perjalanan akan membentuk karakter dan membuka peluang baru bagi mahasiswa.

Mingrum meminta mahasiswa dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk belajar dengan tekun.

“Anda agen perubahan masa depan. Sukses Anda bukan hanya mencapai prestasi akademik, melainkan juga Anda dapat memberikan dampak positif pada lingkungan dan masyarakat sekitar,” katanya.

Baca Juga  TPST UNILA DAN EMAK.ID HIMBAU DAN MENGAJAK WARGA SEKITAR PEDULI SAMPAH

Ia menyebutkan, negara ini tak membutuhkan mahasiswa hanya berkemampuan dan berpengetahuan untuk dirinya sendiri. Bahkan, bung Karno juga pernah menyebutkan pemuda berperan dalam menentukan arah dan masa depan bangsa Indonesia kedepan sangatlah penting.

“Mahasiswa harus memikirkan nasib bangsanya kedepan dengan cara  sesuai dengan konstitusional dan elegan. Sampaikan pokok pikiran dan gagasan dengan baik agar yang dimaksud tersampaikan secara menyeluruh,” ujar Mingrum.

Baca Juga  KETUA DPRD LAMPUNG HALAL BIHALAL BERSAMA STAFF DPRD

Mantan Aktivis GMNI ini juga berharap mahasiswa dapat mengambil peran sebagaimana fungsi dari mahasiswa itu sendiri.  Jangan mau diadu domba dan melakukan hal-hal bersifat tanpa kajian dan analisa mendalam.

“Kita ingin semua pihak memberikan masukan dan kritik sebagai sosial kontrol berlandaskan nilai-nilai Pancasila, mengedepankan kepentingan rakyat di atas kepentingan segalanya. Ini merupakan wujud demokrasi yang sebenarnya,” ungkapnya.

Mingrum juga mengulas Kota Nagasaki dan Hiroshima jatuh di Jepang, pada 6 dan 9 Agustus 1945, saat ini pemerintahan Jepang langsung bertanya total sisa guru masih hidup.

Baca Juga  BUPATI LAMPUNG SELATAN KEMBALI BEDAH RUMAH WARGA DESA HARA BANJAR MANIS KALIANDA

Menututnya, guru atau dosen berperan sangatlah tak mudah melahirkan generasi penerus bangsa kedepan yang memiliki akhlak baik, budi pekerti baik, dan cerdas untuk berkontribusi terhadap bangsa dan negara kedepan.

“Hormati dan sayangi dosen yang telah mendedikasikan hidupnya untuk mencerdaskan anak bangsa. Tidaklah mungkin yang diberikan tak ada manfaatnya bagi kalian. Itu harus di ingat,” ujarnya. (Ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *