HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintahWawayPristiwa

KUNJUNGAN WISATAWAN DI KOTA BANDARLAMPUNG ALAMI PENINGKATAN 1,83%

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID Kunjungan wisatawan di kota Bandarlampung dalam kurun waktu lima tahun terakhir mengalami peningkatan. Tercatat hingg akhir tahun 2022, jumlah kunjungan naik hingga 1,83 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Kamis (30/3).

Kadis Pariwisata Kota Bandarlampung Ariyawan mengatakan kunjungan wisatawan diakhir tahun 2022 berjumlah 1.730.095.

“Dengan rincian jumlah wisatawan Nusantara atau lokal sebanyak 1.723.355 dan wisatawan mancanegara sebanyak 6.740,” bebernya.

Dia menyampaikan, rata- rata wisatawan berada di kota Bandarlampung dalam waktu lebih dari satu hari.

Baca Juga  BANDARLAMPUNG AJUKAN BANTUAN PTBA

” Kalau mancanegara menginapnya tiga hari dua malam, kalau wisatawan lokal dua hari satu malam,” bebernya.

Lanjutnya, target dinas pariwisata kota Bandarlampung menargetkan kunjungan wisata lokal atau mancanegara ditahun 2023 mengalami kenaikan.

“Target kita ditahun 2023 kunjungan wisatawan sebanyak 2.200.000,” ucapnya.

Menurutnya, bertambahnya kunjungan wisatawan ke kota Bandarlampung ini di pengaruhi oleh kawasan industri berbasis agro yakni Bakauheni Harbour City.

“Dengan adanya Bakauheni Harbour City ini memiliki imbas tersendiri bagi kabupaten/kota yang ada di Lampung, salah satunya kota Bandarlampung. Banyak pelancong setelah datang ke Bakauheni Harbour City yang datang menginap di kota Bandarlampung,” tuturnya.

Baca Juga  GANGSTER RESAHKAN PENGENDARA BANDARLAMPUNG

Sementara itu Kepala bidang promosi pariwisata kota Bandarlampung, Juwita memaparkan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di kota Bandarlampung, Dinas Pariwisata juga melakukan berbagai macam upaya seperti bekerja sama dengan pemerintah kota Palembang.

“Dengan mengajukan kunjungan wisata edukasi di kota Bandarlampung dan juga bekerjasama dengan Pokdarwis serta universitas -universitas dalam mengembangkan desa-desa wisata yang ada di kota Bandarlampung,” ungkapnya.

Baca Juga  ARINAL BERSAMA MINGRUM GUMAY TEMUI PERWAKILAN MASSA DEMONSTRAN ALIANSI LAMPUNG MEMANGGIL

Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya juga melakukan berbagai macam promosi dengan menyampaikan informasi terkait potensi menarik yang ada di kota Bandarlampung.

” Seperti video yang kita buat dan kita unggah dalam perlombaan APPI 2023 itu tanpa disadari itu juga sudah menjadi informasi terkait potensi menarik yang ada disini, dengan harapan melalui video tersebut dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di kota Bandarlampung,” ungkapnya. (Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *