HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintahWawayPolitik

KETUA DPRD PROVINSI LAMPUNG TINJAU LOKASI IRIGASI DI WAY SEPUTIH LAMPUNG TENGAH

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay SH MH melakukan tinjauan irigasi di Sukobinangun Kecamatan Way Seputih Lampung Tengah pada masa reses tahap II, Rabu (7/6/2023).

Mingrum Gumay sebelumnya melakukan penyerapan aspirasi (reses) bersama Kelompok P3A dan KWT di Kecamatan Way Seputih, kemudian langsung melakukan pengecekan lapangan guna melihat kondisi tersebut secara langsung.

Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay mengatakan bahwa dalam rangka mendukung program swasembada pangan, harus memiliki supporting system yang dapat mewujudkan hal tersebut.

Baca Juga  KETUA DPRD LAMPUNG APRESIASI TEMA HPN 2023

“Kita tidak sedang bermain teka teki, inginnya baik, tapi tidak ada supporting system yang mendukung, mulai dari pendampingan petani, pemberian bibit yang unggul, pupuk baik serta irigasi yang cukup, semuanya harus dipenuhi, jika ada yang terlewat percayalah ini akan membuat petani tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal,“ ujarnya.

Mingrum yang juga sebagai Ketua P3A Lampung menyesalkan lambannya penanganan yang dilakukan sejumlah pihak terkait penanganan permasalahan irigasi tersebut, sehingga banyak lahan yang tidak dapat digunakan secara maksimal.

Baca Juga  REMAJA 17 TAHUN TEWAS TENGGELAM DI AREA BENDUNGAN WAY KURIPAN

“Lahan yang bisa digunakan hanya sekitar 7 hektare dari 232 hektare, kondisi ini sangat memprihatinkan, saya ingin dinas terkait segera cek ke lapangan, cari solusi yang cepat dan tepat, kita gotong royong tidak kerja sendirian,” jelas dia.

Terakhir, Mingrum menginginkan dalam waktu dekat dirinya menargetkan 50 persen dari lahan yang tersedia bisa digunakan kembali oleh para petani.

Baca Juga  Pemkot Bandarlampung Tinjau Pasar Murah PTPN

“Secepat-cepatnya segera ditindaklanjuti, minimal 50 persen dari total luas lahan bisa digunakan dalam waktu dekat, kita cari masalahnya dimana, apakah pengendapan lumpurnya yang menjadi masalah atau lainnya, segera kita lakukan langkah kongkrit,” tutupnya. (TSF/AA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *