HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintahWawayPendidikanWawayPolitik

KETUA DPRD LAMPUNG MINGRUM GUMAY MINTA PEMPROV LAMPUNG BERI PERHATIAN KHUSUS KE PENDIDIKAN

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay meminta Pemerintah Provinsi Lampung bertanggung jawab penuh terhadap kegiatan proses belajar mengajar serta memastikan sarana dan prasarananya sudah memenuhi kebutuhan yang diperlukan.

“Berdasarkan kunjungan kerja di tingkat SMA/SMK, saya sering kali menemukan minimnya sarana dan prasarana serta fasilitas yang digunakan oleh guru dan pelajar jauh dari harapan yang mereka inginkan, bagaimana mungkin kita akan mencerdaskan kehidupan anak bangsa jika ini tidak terselesaikan,” kata Mingrum, Lampung, Rabu (29/3). 

Ia juga meminta pembangunan infrastruktur jalan menuju sekolah segera diperbaiki serta sarana, prasarana dibidang pengetahuan, kegiatan Non Formal dan keolahragaan untuk diselesaikan melalui lintas sektoral, tindakan inkonstitusional yang dilakukan di tingkat pelajar ini menunjukkan minimnya optimalisasi wadah,organisasi disekolah untuk memfasilitasi kreativitas dan ekplorasi para pelajar.

Baca Juga  PERAYAAN HPN 2023, SMSI BANDARLAMPUNG AKAN HADIRI SILAHTURAHMI NASIONAL SMSI DI MEDAN

“Tidak masalah APBD ini habis digunakan untuk kepentingan rakyat, justru jadi masalah ketika APBD nya habis tetapi tidak ada program yang bisa dirasakan manfaatnya langsung oleh rakyat,” lanjut Mingrum.

Mingrum mengungkapkan saat dirinya melakukan kunjungan kerja di salah satu SMK di Kabupaten Lampung Tengah, keberadaan diatas tanah yang dibangun sekolah tersebut tidak memiliki alas hak yang jelas,sehingga berdampak terhadap keamanan dan kenyamanaan di lingkungan sekolah menjadi terganggu.

“Setelah saya kunjungan kerja dalam masa reses tahap 1 kemarin, saya langsung panggil dinas terkait untuk meminta keterangan,saya intruksikan segera bentuk tim untuk tindaklanjuti hal itu, ini perlu saya sampaikan di musrenbang karena bagian dari pokok pikiran DPRD Lampung,”ungkapnya.

Baca Juga  KAPOLRESTA BANDARLAMPUNG BERI PENGHARGAAN ANGGOTA BERPRESTASI

Ia juga menekankan bahwa keberadaan tenaga pendidik yang berstatus honorer sangat membantu proses belajar-mengajar bahkan keaktifan dan kemampuan yang dimilikinya harus menjadi rujukan dalam memberikan rekomendasi peningkatan status bahkan kenaikan honorium yang diterima.

“Harusnya kita dapat memperjuangkan kenaikan status dari honorer ke P3K secara menyeluruh,tapi ini kenapa tidak bisa, kalaupun kuota pusat tidak bisa mengakomodir, harus ada solusi lain,apakah diberikan pembekalan kompetensi berkelanjutan bahkan menaikan upah sehingga lebih layak dari sebelumnya,ini juga menjadi perhatian dinas pendidikan dan saya sampaikan di depan saudara Gubernur untuk diketahui dan ditindaklanjuti sebagaimana mestinya,Prinsipnya DPRD lampung akan mendukung penuh dalam menunjang hal tersebut,”katanya.

Baca Juga  PERSIAPAN KUNJUNGAN PRESIDEN RI, BUPATI LAMPUNG SELATAN DAN GUBERNUR LAMPUNG TINJAU PASAR NATAR DAN JALAN ITERA

Ketua DPRD juga meminta dihadapan Gubernur Lampung untuk melakukan review berbasis kinerja terhadap Kepala dinas hingga dibawahnya yang tidak memberikan kontribusi nyata dalam melaksanakan serta mewujudkan visi-misi Gubernur.

“Saya minta untuk diganti, jangan sampai ini menjadi permasalahan yang kemudian berakhir terhadap penilaian rakyat kepada kinerja Gubernur Lampung dikarenakan tidak optimalnya kinerja perangkat daerah mewujudkan program berbasis kerakyatan,”tutupnya. (TSF/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *