HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintahWawayWisataBudaya

KETUA DEKRANASDA LAMPUNG MENDAPAT KEHORMATAN TAMPILKAN TAPIS PADA FASHION SHOW DALAM RANGKA HUT DEKRANAS KE-43

MEDAN, BUMIWAWAY.ID – Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, mendapat kehormatan mengikuti fashion show mengenakan wastra Lampung (tapis) yang menjadi salah satu karya ikonik desainer Mel Ahyar.

Kegiatan fashion show ini menampilkan olahan Wastra Nusantara karya desainer-desainer nasional ternama dalam rangka memperingati HUT Dekranas Ke-43 Tahun 2023 yang diadakan pada Selasa (16/5/2023), di Hotel Santika Dyandra, Medan.

Selain Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, tampil juga 7 perwakilan OASE KIM (Kabinet Indonesia Maju) dan 4 Ketua Dekranasda lainnya, yaitu Ibu Nur Asia Sandiaga Uno (Istri Menteri Parekraf), Ibu Sri Bahlil (Istri Menteri ESDM), Ibu Maria Anna Plate (Istri Menteri Kominfo), Ibu Liza Thohir (Istri Menteri BUMN), Ibu Irin Tiko (Istri Wamen BUMN), Ibu Metty M. Herindra (Istri Wamen Pertahanan), Ibu Vero Yudo (Istri Panglima TNI)

Baca Juga  DALAM RANGKA MEMPERKUAT PROGRAM MoU KETUA DPRD LAMPUNG MATANGKAN IPWK BERSAMA BPIP

Adapula sejumlah Kerua Dekranasda, yaitu :

1. Ibu Kahiyang (Istri Walikota Medan)

2. Ibu Riana Sari Arinal (Istri Gubernur Lampung)

3. Ibu Atalia Praratya (Istri Gubernur Jabar)

4. Ibu Ayu Marzuki (Istri Gubernur Aceh)

5. Ibu KGBRAy Paku Alam X (Istri Wakil Gubernur DIY)

Kelima Ketua Dekranasda ini menampilkan keindahan wastra karya anak bangsa dan disaksikan secara langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta Ketua Umum Dekranas Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin sebagai bentuk penghargaan atas keberhasilan dalam membina para perajin di daerah masing-masing.

Baca Juga  UHC KABUPATEN LAMPUNG SELATAN CAPAI 99,29 PERSEN, KEPESERTAAN BPJS MELALUI DANA APBD TERBESAR SE-PROVINSI LAMPUNG

Ketua Umum Dekranas, Hj. Wury Ma’ruf Amin, dalam sambutannya menjelaskan bahwa beberapa tahun belakangan ini, perajin di Indonesia mulai berkurang. Menurut Wury, hal tersebut disebabkan karena belum berjalannya regenerasi para perajin.

Oleh karenanya, Dekranas bertekad untuk terus menciptakan wirausaha baru di bidang kerajinan atau kriya dengan pelatihan. Hal tersebut sejalan dengan tema HUT ke-43 Dekranas yaitu “Wirausaha baru tercipta, perajin berjaya”.

“Kami berharap Dekranas menjadi wadah pembinaan pelaku usaha UMKM khususnya di sektor kerajinan. Kami mau mendorong tumbuhnya wirausaha setelah kita melewati masa pandemi,” ucap Wury.

Baca Juga  BENTROK OJOL DENGAN KARYAWAN MIXUE ICE CREAM & TEA BIKIN PECAH PALAK DRIVER

Wury Ma’ruf Amin juga menegaskan bahwa Dekranas akan semakin aktif dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan perajin dan kualitas produk yang mereka hasilkan. Program-program Dekranas dan Dekranasda di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota tetap diselaraskan sehingga dapat bergulir secara berkesinambungan.

Peringatan HUT Dekranas ke-43 ini dihadiri oleh 1.496 tamu undangan. Diantaranya hadir para pengurus Dekranas dan jajaran pengurus OASE Kabinet Indonesia Maju, Pengurus TP PKK Pusat, 38 Ketua TP PKK Provinsi dan 514 Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Indonesia serta delegasi dari negara-negara sahabat. (KL/Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *