HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPengetahuanWawayPristiwa

KASUS COVID-19 DI BANDARLAMPUNG NAIK

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Desti Megaputri memaparkan penyebab pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 terhitung sejak tanggal 1 Januari hingga 3 Februari. Jum’at (4/2)

Ia mengatakan, terdapat 130 kasus terpapar Covid-19 selama 2022. Pihaknya menyebut telah melakukan inventarisasi terkait penyebab 130 kasus terpapar Covid-19.

“Kita sudah telusuri dan inventarisasi mengenai penyebabnya. Yang pertama karena ada yang melakukan perjalanan ke luar kota,” ujar dia.

Baca Juga  LASKAR LAMPUNG MINTA EVA DWIANA BANTU BEBASKAN WAWAN DARI JERAT HUKUM

Kemudian, penyebab yang kedua karena sakit. Dimana rumah sakit menerapkan prosedur kepada pasien yang datang dilakukan rapid antigen. Jika hasil rapid antigen diketahui reaktif, maka akan dilakukan tindakan lanjutan dengan tes PCR.

“Jadi secara mandiri, orang yang melakukan perjalanan datang ke klinik untuk PCR. Dari hasil PCRnya terkonfirmasi positif Covid-19, otomatis tidak bisa melanjutkan perjalanan,” papar dia.

Baca Juga  PEMKOT BANDAR LAMPUNG LAKULAN MONITORING PENGAMANAN DAN PELAYANAN ARUS MUDIK IDUL FITRI 1444 H

Selain itu, hasil terkonfirmasi positif Covid-19 juga didapatkan dari hasil tracking terhadap kontak erat pasien.
“Ketika ada pasien yang terkonfirmasi positif, maka kita lakukan tracking terhadap kontak erat, kemudian kita testing. Ketika testing hasilnya reaktif, maka akan kita tingkatkan dengan tes PCR,” terang dia.

Untuk diketahui, berdasarkan data yang dirilis lewat akun IG @bappeda_lampung, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Bandarlampung per tanggal 3 Februari 2022 berjumlah 11.558 kasus, sementara yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 10.594. (TSF/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *