HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayKriminalWawayPristiwa

KAPOLRESTA SOSIALISASIKAN PELAYANAN PRESISI

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Kapolresta Bandarlampung mensosialisasikan Pelayanan Presisi di Kelurahan Sukadana Ham Kecamatan Tanjung Karang Barat, wilayah Hukum Polsek Tanjung Karang Barat. Jum’at (11/2).

Pelayanan Presisi Polresta Bandar Lampung, bertujuan untuk mendekatkan masyarakat dengan kepolisian, melalui pelayanan Presisi Kepolisian yang keberadaannya di luar Mako Polresta Bandar Lampung.

Menurut Kapolresta Kombes Pol Ino Harianto , S.IK dengan menghadirkan pelayanan presisi kepolisian, merupakan salah satu bentuk pelayanan dan komitmen Polresta Bandar Lampung, guna terus menghadirkan inovasi – inovasi demi mempermudah masyarakat dalam hal pelayanan dengan memberikan kemudahan pada beberapa pelayanan kepolisian seperti Perpanjangan SIM, Pembuatan ataupun Perpanjangan SKCK, pelayanan sidik jari, pelayanan laporan kehilangan surat – surat/Dokumen, pengaduan masyarakat, Pelayanan Kesehatan dan Vaksinasi Gratis, serta penyuluhan – penyuluhan berupa Kenakalan Remaja, Penyalah gunaan Narkoba dan Prokes.

Baca Juga  Eva Harap Pelayanan Terbaik

“Pelayanan yang mudah juga tidak melanggar ketentuan, ini mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar, selain itu pelayanan ini tidak ada biaya tambahan apapun, baik dari penerbitan SIM, SKCK dan laporan kehilangan semuanya sudah sesuai dengan ketentuan PNBP nya, “. Ucap Ino.

Menurut dia hal ini tentunya terkait bagaimana menghadirkan pelayanan kepada masyarakat yang tidak membebani juga Transparan dan tidak berbelit-belit.

“Karena pada kenyataannya masyarakat membutuhkan pelayanan yang prima dan memudahkan“. Tandas dia.

Baca Juga  Kapolresta Terima Siswa Latja

Selanjutnya, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.IK, di dampingi Kapolsek Tanjung Karang Barat Kompol Sandy Galih Putra, SH, S.IK, menyampaikan kepada masyarakat kota Bandar Lampung untuk memanfaatkan kehadiran Pelayanan Presisi Polresta Bandar Lampung.

“Karna melalui Pelayanan Presisi ini, masyarakat dapat menyampaikan keluhan – keluhan dan masukan serta Informasi terkait Kamtibmas juga kinerja anggota di lapangan guna meningkatkan Citra Polisi khususnya Polresta Bandar Lampung serta jajaran dan Polda Lampung pada umumnya, sesuai dengan Program Kapolri,” ungkap Kapolresta.

Terakhir, Kombes Pol Ino menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir di acara ini, agar waspada terhadap putra putrinya terutama bagi yang masih remaja dan balita agar tidak mudah percaya dengan semua orang, untuk menitipkan anak – anaknya, guna mengantisipasi terjadinya kasus pencabulan.

Baca Juga  EVA DWIANA SOSIALISASIKAN GERAKAN AYO KEPOSYANDU DAN BKB

“Seperti kejadian di daerah lain, juga jangan sampai terlibat dalam tawuran, balapan liar yg membuat resah masyarakat dan merugikan diri sendiri, penyalah gunaan narkoba,” himbaunya.

Tampak pada kegiatan kali ini Polresta memberikan Penyuluhan Safety Riding dan memberikan Doorprize berupa kaos dan topi kepada masyarakat yang berhasil menjawab pertanyaan seputar lalu lintas dan prokes, juga di sertai dengan program mari berbagi mari perduli, melalui bantuan berupa beras, untuk meringankan beban masyarakat yang tidak mampu. (Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *