HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayKeuanganWawayPengetahuanWawayPristiwa

HARGA CABAI RAWIT NAIK PESAT PER KILOGRAMNYA

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Harga cabai rawit merah di pasar tradisional Kota Bandarlampung tembus Rp100 ribu per kilogram. Selasa (14/6)

Berdasarkan pantauan di Pasar Tugu, sepekan sebelumnya tercatat harga cabai rawit masih Rp80 ribu perkilogram. Sementara, kini sudah tembus menjadi Rp100 ribu per kilogram.

“Pusing mba mikirin modalnya, karena harga pada tinggi semua,” kata salah seorang pedagang cabai di Pasar Tugu, Andy Saputra saat di temui Lampung Segalow.

Baca Juga  HARGA DAGING NAIK

Andy mengungkapkan, kenaikan harga cabai sudah terjadi sejak dua minggu yang lalu. Dirinya menjual cabai rawit merah yang sudah dibersihkan tangkainya dengan harga Rp100 ribu perkilogram. Sementara, untuk cabai yang belum dibersihkan Rp95.000 perkilogram.

“Untuk cabai keriting mengalami kenaikan yang tinggi, sekarang Rp85 ribu, kemarin Rp60 ribu, hampir semua naik,” ujar dia.

Baca Juga  KAPOLDA LAMPUNG APRESIASI KEBERANIAN SISWA SD GAGALKAN AKSI JAMBRET

Menurut Andy, penyebab naiknya harga komoditi cabai ini karena adanya faktor cuaca yang mengakibatkan gagal panen. Sehingga ada kelangkaan pada barang tersebut. “Yah, mau lebaran haji juga ya mba, jadi naik,” tandas dia. (TSF/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *