HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintah

HADIRI RAPAT DPRD, PEMKOT FOKUS PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana menghadiri rapat paripurna DPRD kota Bandarlampung di ruang sidang paripurna DPRD kota Bandarlampung. Senin (27/3).

Dalam kesempatan tersebut, walikota Eva Dwiana menyampaikan pemerintah kota Bandarlampung kedepannya akan tetap menjalankan progres dan rencana pengembangan infrastruktur.

“Kedepannya ada beberapa program pembangunan yang akan kita (Pemkot) kerjakan,”ujar bunda Eva usai menghadiri rapat paripurna DPRD kota Bandarlampung.

Bunda Eva menjelaskan, beberapa pembangunan tersebut diantaranya pembangunan Jembatan Penyebaran Orang (JPO) yang menghubungkan antara gedung parkir pemerintah kota Bandarlampung ke Masjid Agung Al Furqon serta pembangunan puskesmas rawat inap di beberapa kelurahan.

Baca Juga  Pemkot Berikan Penghargaan Datun

“Semua jalan-jalan yang rusak akan kita perbaiki dan juga ada beberapa drainase yang akan diperbaiki,”paparnya.

Selain itu, lanjut bunda Eva, pemerintah kota Bandarlampung juga akan melaksanakan program kesejahteraan masyarakat.

“Ditahun ajaran baru kita akan membagikan biling, dan kita ada juga beasiswa untuk orang yang tidak mampu, serta beasiswa untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga selanjutnya dalam waktu dekat kita akan bagikan paket sembako ke masyarakat tidak hanya di bulan ramadhan, tapi setelah bulan ramadhan juga akan kita bagikan,” ungkapnya.

Baca Juga  DINAS PU KOTA BANDARLAMPUNG TARGETKAN PROGRAM PEMBANGUNAN RAMPUNG PADA DESEMBER 2022

Ia menambahkan, program kesejahteraan masyarakat lainnya yang sedang dijalankan oleh Pemkot saat ini yaitu pelaksanaan pasar murah.

“Ada pasar murah yang merupakan subsidi dari pemerintah dengan harga beras Rp 16 ribu, minyak goreng Rp 1.500, dan gula Rp 5.000 yang kita berikan ke masyarakat setiap hari dan untuk memantau kondisi pasar murah kita melibatkan satgas, dan insyaallah persiapan pangan kita juga bagus,” imbuhnya.

Baca Juga  PELAKU JAMBRET DI JALAN IMAM BONJOL BERHASIL DI RINGKUS POLSEK KEMILING

Sementara itu, terpisah, komisi III DPRD kota Bandarlampung Dedi Yuginto telah memberikan atensi khusus ke pemerintah kota Bandarlampung untuk memperbaiki jalan dan drainase.

“Sehingga dari tahun kemarin kita naikan anggarannya, karena ada perbaikan jalan dan drainase,” ungkapnya.

Lanjutnya, sebagai fungsi kontrol pemerintah kota Bandarlampung, pihaknya selalu melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan yang dijalankan oleh Pemkot seperti adanya perbaikan jalan atau drainase.

“Kita selalu mengecek itu, walaupun gak ada masalah selalu kita check,” pungkasnya. (Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *