HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPristiwa

GUDANG PENYIMPANAN LOGISTIK DI LANTAI DASAR LAMPUNG CITY MALL KEBAKARAN

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Lantai dasar (basement) Lampung City Mall yang beralamatkan di jalan Yos Sudarso No.44 , Teluk Betung, Kecamatan Bumi Waras hangus terbakar, Selasa (15/11).

Kebakaran yang terjadi pada pukul 10.00 wib tersebut di duga berasal dari gudang penyimpanan barang logistik yang memang gudang tersebut milik Lampung City Mall.

Menurut Building Management Lampung City Mall, Rony Wijaya mengatakan asap sudah mulai ada dan berasal dari gudang basement .

” Pas kejadian, saya keluar dari ruangan karena ada info dari teman-teman, saya lihat asap sudah mulai ada di daerah pergudangan, jadi dugaannya asap itu berasal dari gudang yang berisi perbaikan keramik untuk restoran,” katanya

Baca Juga  Arinal Terima Kunker Mendagri

Lanjutnya, pihaknya langsung menghubungi pihak damkar untuk membantu proses pemadaman, dan untuk jumlah kerugian pihaknya belum mengetahui secara pasti.

” Saat ini kita belum tahu total kerugiannya, karena saya harus konfirmasi terlebih dahulu dengan pemilik restoran, ada tiga gudang restoran yang terbakar, sepertinya semua habis terbakar kalau liat dari kondisinya,” ujarnya.

Menurut dia, kedepannya pihak management akan melakukan penyelidikan untuk menentukan penyebabnya untuk menentukan langkah apa yang akan diambil oleh pihak mall.

” Kita belum bisa berspekulasi dan akan kita selidiki. Untuk kegiatan Mall di Lampung City sementara ini kita akan melakukan landing operasional sampai batas waktu yang belum bisa dipastikan. Dan untuk hari ini kita akan tutup dulu ya,” bebernya.

Baca Juga  178 CPNS KOTA BANDARLAMPUNG RESMI TERIMA SK PNS

Sementara itu, Kabid pemadam kebakaran dan penyelamatan kota Bandarlampung, Sutarno menjelaskan pada awalnya pihak damkar mendapatkan informasi pada pukul 10.50 wib, dari pihak Lampung City Mall ada kebakaran di lantas satu.

” Target kita lima menit, langsung kita luncurkan dulu dari yang terdekat yaitu dari pos BW, namun pos BW menginformasikan bahwa api tidak bisa dipadamkan dengan satu unit mobil damkar, sehingga kami mengirimkan mobil damkar dari pos Tendean,” ujarnya.

Disinggung terkait dugaan sementara penyebab kebakaran, Sutarno menyampaikan masih dalam Lidik kepolisian.” Kita belum bisa menginformasikan lebih lanjut. Titik api berasal dari lantai bawah, yang terbakar seperti barang pecah belah, keramik dan lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga  GUBERNUR ARINAL MEMBUKA TEMU TEKNIS PENYULUHAN PERTANIAN SE-PROVINSI LAMPUNG TAHUN 2022

Menurut dia, atas kejadian kebakaran ini pihaknya mengerahkan 7 unit mobil damkar dengan menerjunkan 20 orang personil.

” 4 unit berasal dari dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan kota Bandarlampung dan 3 unit bantuan dari CV Bumi Waras. Kalau personil dari kami 20 orang ditambah lagi 12 orang dari CV Bumi Waras,” katanya.

Dalam pantauan di lapangan , sejumlah petugas dibantu karyawan mall dan satpam melakukan evakuasi terhadap barang-barang yang masih bisa diselamatkan. Sementara api berhasil di padamkan pada pukul 11.30 wib, dan atas kejadian ini tidak terdapat korban jiwa. (Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *