HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintahWawayPristiwa

Eva Tinjau Program Bedah Rumah

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung adakan program Bedah Rumah Swadaya, yang diberikan oleh Pemerintah Pusat, sebanyak 105 rumah di 4 kecamatan. Senin (3/1).

Dengan itu, Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, tinjau perkembangan program pembangunan tersebut berjalan dengan baik dan diberikan pada warga yang benar-benar membutuhkan.

“Kita mengecek keadaan di lapangan dan ada beberapa kecamatan yang mendapatkan,” kata dia.

Kemudian, ia juga menjelaskan, di tahun ini Pemkot juga mempunyai program bedah rumah untuk seluruh masyarakat Kota Bandarlampung, dimana untuk rumah yang layak untuk mendapatkan bantuan bedah rumah.

Baca Juga  ARINAL MINTA KEPALA OPD PAHAMI PROGRAM PENGUNGKAPAN SUKARELA

“Kita juga punya program nanti ke depan dan tahun ini, kita akan melakukan bedah rumah juga pada seluruh masyarakat Kota Bandarlampung yang memang layak dibedah rumahnya dan memang banyak persyaratan yang kita ajukan kepada masyarakat yang memang siap dibedah rumahnya,” jelas dia.

Sementara itu, seorang warga yang mendapatkan Program Bedah Rumah di Kecamatan Teluk Betung Selatan, Sariah mengungkapkan, dirinya senang dengan adanya bantuan dari Pemerintah. Ia juga mengaku, rumahnya saat ini jauh lebih layak untuk ditempatkan, karena tidak lagi bocor dan terlalu parah saat terdampak banjir.

Baca Juga  WALIKOTA EVA DWIANA BERSAMA FORKOPIMDA TINJAU POSKO PENGAMANAN ARUS MUDIK HARI RAYA IDUL FITRI

“Saya berterima kasih banyak, saya mah gini aja udah bersyukur. Yah ini dibantu matrial yang Rp17,5 juta untuk matrial, yang Rp2,5 juta buat kita. Banjir tetap banjir, cuma Alhamdulillah, sekarang ini udah enggak seberapa, sebelumnya rumah saya kerendem,” ungkap dia.

Diketahui, kegiatan program bedah rumah ini berlangsung di 105 Rumah, 4 Kecamatan. Yakni Jalan Ikan Sebelah, Kelurahan Pesawahan, Kecamatan Teluk Betung Selatan, sebanyak 35 Unit Rumah. Jalan Dewi Sartika 2, Kelurahan Golak galik, Kecamatan Teluk Betung Utara, sebanyak 18 Unit Rumah. Jalan Raden Fattah, Gang Mushola, Kelurahan Kaliawi, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, sebanyak 34 Unit Rumah. Jalan HRM Mangundiprojo, Gang Tanah Merah, Kelurahan Bumi Kedamaian, Kecamatan Kedamaian, sebanyak 18 Unit Rumah.
Bantuan yang diberikan Pemerintah senilai Rp20 juta. Dimana Rp17,5 juta untuk matrial dan yang Rp2,5 juta untuk membayar tukang. (KB/TSF/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *