HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintahWawayPengetahuanWawayPristiwa

EVA MANTAPKAN PERSIAPAN APEKSI

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana bersama rombongan mengunjungi Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto, untuk membahas persiapan ulang tahun ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI). Selasa (15/3)

Agenda pertemuan Hari Ulang Tahun (HUT) Apeksi tersebut, direncanakan akan digelar di Kota Bandarlampung pada tanggal 27-29 Mei 2022.

Dalam kunjungannya tersebut, Eva didampingi oleh Plh Sekda, Sukarma Wijaya, Asisten l Bidang Pemerintahan Budiman, Kepala Bappeda Khaidarmansyah, Kepala Inspektorat Roby Suliska Sobri, Kadis Kominfo Ahmad Nurizki dan Kabag Pemerintahan Dayat.

Baca Juga  PERSIAPAN KUNJUNGAN PRESIDEN RI, BUPATI LAMPUNG SELATAN DAN GUBERNUR LAMPUNG TINJAU PASAR NATAR DAN JALAN ITERA

“Bunda bersama rombongan sengaja datang ke Bogor, dalam rangka membahas persiapan ulang tahun Ke-22 Apeksi, yang akan digelar di Kota Bandarlampung,” ujar Eva saat dikonfirmasi melalui via telpon.

Dalam Apeksi tersebut, ada beberapa rangkaian yang akan digelar seperti diskusi yang membahas upaya Pemerintah Kota (Pemkot) dalam meningkatkan ekonomi masyarakat saat dan pasca pandemi Covid-19, pembangunan infrastruktur, memberikan jaminan kesehatan dan pendidikan, meningkatkan sektor pariwisata dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui program prorakyat.

Baca Juga  SEKDA THAMRIN TERIMA KUNJUNGAN KAJI BANDING DARI PEMKAB PANGKAJENE DAN KEPULAUAN SULAWESI SELATAN

“Selain itu juga akan di gelar ekspo atau pameran pembangunan Kemudian olahraga bersama. InsyaAllah, pelaksanaannya digelar dari 27-29 Mei 2022, Untuk lokasi lebih tepatnya nanti akan dibahas secara teknis, karena masih akan kita diskusikan,” kata Eva.

Menurutnya, selain Walikota seluruh Indonesia, pejabat Pemerintah Pusat seperti BUMN dan Kementerian akan turut hadir.

Baca Juga  SIKAPI PERSOALAN PUNGLI DI PKOR WAY HALIM, DISPORA BERSAMA DPRD LAMPUNG SIAPKAN SOLUSI TERBAIK DAN LEGAL

Ia berharap, dengan adanya perhelatan ini dapat menumbuhkan ekonomi di Lampung khususnya kota Bandarlampung sebagai tuan rumah.

“Nanti bunda juga akan menggandeng UMKM, untuk memasarkan produknya di setiap hotel-hotel yang menjadi peminapan para tamu apeksi,” pungkas dia. (KB/TSF/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *