HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintahWawayPristiwa

EVA DWIANA BERHARAP KOTA BANDARLAMPUNG TUMBUH JADI KOTA BESAR

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana membuka kegiatan forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Lintas OPD dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) kota Bandarlampung tahun 2024 di Aula Gedung Semergou.

Orang nomor satu di kota Tapis Berseri ini mengatakan strategis pembangunan pemerintah kota direncanakan akan meningkat dengan harapan pemerintah kota Bandarlampung bisa mencapai dan menjadi kota besar di Indonesia.

“Kita kan sekarang alhamdulillah di Sumatra kita sudah bisa menyamai dengan yang lainnya. Mudah-mudahan kedepan posisi kita dengan pembangunan dan juga SDM nya kita baik dan juga kinerja dari semua OPD serta masyarakat semuanya baik, harapan kita masuk 10 besar di Indonesia. Tentunya ini ini akan terwujud dengan sinergi antara pemerintah, DPR, dan forkopimda serta dengan masyarakat dan semua tokoh masyarakat, insyaallah,” katanya.

Baca Juga  PERINGATI HARI PAHLAWAN,BUPATI LAMSEL DAN FORKOPIMDA ZIARAH DAN TABUR BUNGA KE TAMAN MAKAM PAHLAWAN

Menurut orang nomor satu di kota Tapis Berseri ini menyampaikan bahwa pemerintah kota di bidang Pariwisata akan menambah satu icon yang nanti akan menjadi kebanggaan masyarakat kota Bandarlampung.

“Kalau untuk pariwisata Alhamdulillah kita kan nanti ada satu icon lagi. Ada air mancur menari. Kalau ini jadi terbangun insyaallah nambah tempat wisata kita dan akan penuh,” bebernya.

Baca Juga  KETUA DPRD LAMPUNG PINTA SEGERA PERCEPAT IZIN PENGGUNAAN RUMAH IBADAH

Menurutnya dengan adanya tambahan pariwisata di kota Bandarlampung ini juga akan membantu para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal dalam mengembangkan usahanya dan tentunya Pemkot juga sudah memberikan ruang dan dukungan untuk mempermudah para pelaku UMKM dalam menjalankan usahanya.

“Apalagi dengan kita pinjaman tanpa bunga mempermudah UMKM dan misalnya ada pameran kemana-mana semua kita fasilitasi supaya UMKM tidak terbebani dan mereka menjual khas dari daerah-daerah insyaallah. Masih ada banyak yang belum terisi, kalau yang di terminal Sukaraja itu bhineka tunggal Ika, semua ada disana, ada makanan khas dari daerah lain seperti gudeg. Semua ada disana,” Ungkapnya. (Din/Aa)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *