HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPengetahuanWawayPristiwa

DISHUB KOTA SURAH PERSIAPKAN SKEMA MUDIK LEBARAN

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Jelang mudik lebaran Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung melakukan berbagai persiapan menyangkut sarana dan prasarana pendukung lalulintas untuk mendukung kelancaran dan keselamatan pemudik pada arus mudik tahun 2022. Selasa (19/4).

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bandar Lampung, Socrat Pringgodanu mengatakan, mulai mempersiapkan beberapa skema guna menghadapi arus mudik dan balik tahun 2022 mengingat adanya peningkatan jumlah kendaraan pasti akan terjadi jelang arus mudik. Pihaknya pun, telah melakukan persiapan guna mengahadapi hal itu.

Baca Juga  Eva Buka Giat Operasi Pasar Murah

” Seperti biasanya yang namanya arus mudik pastinya akan mengalami peningkatan terkait jumlah kendaraan, dan dari sekarang kami telah melakukan persiapan, selalu pantau bersama Polresta Bandar Lampung. Karena keramaian dan kemacetan tidak bisa dihindari, dan yang kami lakukan untuk penguraian kemacetan bersama dengan Polresta Bandarlampung sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri,” ungkap dia.

Baca Juga  EVA LARANG ASN GUNAKAN RANDIS SAAT MUDIK LEBARAN

Lebih Lanjut ia menjelaskan, untuk posko pantau nantinya akan didirikan di sekitar Kota Tapis Berseri.

“Kemudian nanti akan kita bangun untuk posko mudik. Namun, untuk jumlah dan titik-titik mana saja masih dalam tahap pembahasan sementara untuk personil juga belum bisa dijelaskan. Yang jelas titik seperti terminal, itu pasti akan diutamakan,” Tutur dia.

Baca Juga  JUSUF KALLA RESMI BUKA JUMBARA PMR KE-IX DI STADION JATI KALIANDA LAMPUNG SELATAN

Dia menambahkan, terkait rekayasa lalu lintas, menurut Socrat Pringgodanu hal tersebut adalah situasional. “Yang jelas pasti akan dilakukan dan patroli personil keliling juga tetap dilakukan,” tegas dia. (Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *