HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintahWawayPristiwa

DINAS PU KOTA BANDARLAMPUNG TARGETKAN PROGRAM PEMBANGUNAN RAMPUNG PADA DESEMBER 2022

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID– Program pembangunan yang dicanangkan oleh Dinas Pekerjaan Umum kota Bandarlampung untuk mempercantik dan memperindah kota Bandarlampung seperti perbaikan drainase, perbaikan jalan lingkungan sudah mencapai 70 %. Jumat (21/10).

Hal tersebut diungkapkan oleh kadis PU, Iwan Gunawan usai menghadiri Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana tahun 2022 di lapangan Korem 043/Gatam.

” Rata-rata sudah 70 % seluruh pembangunan yang ada di program dinas PU,” ujarnya.

Baca Juga  Ombudsman Sorot Tiga Kabupaten

Menurut Iwan, pembangunan yang telah berjalan ini berasal dari Anggapan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni.

” Ini dari APBD Murni, yang kita bangun itu ada banyak seperti pembangunan jalan, gedung, saluran drainase , sumur bor dan pembangunan jalan lingkungan,” katanya.

Dia mengungkapkan, pembangunan jalanan lingkungan sebanyak 100 ruas dan masih menggunakan APBD 2022 hingga bulan Desember dan dinas PU menargetkan programnya selesai sampai akhir Desember 2022.

Baca Juga  PEMKOT BANDARLAMPUNG BAKAL BANGUN PASAR GUDANG LELANG MENJADI PASAR IKAN MODERN

“Di 20 kecamatan rata-rata sudah membangun jalan lingkungan. Kita bisa cek kok dilapangan, ya bertahap karena APBD kita sampai Desember, jumlah ruasnya itu ya 100 ruas lah APBD 2022,” jelasnya.

Dia menambahkan untuk pemeliharaan fly over di jalan Gajahmada Juanda, Dinas PU akan membangun kembali dengan mengganti aspalnya.

“Kita ganti aspalnya jadi aspal yang lama kita kupas,

kita ganti yang baru itu di APBD perubahan sekitar Desember jadi bagus mulus,” tandasnya.

Baca Juga  KASUS COVID-19 DI BANDARLAMPUNG NAIK

Lanjutnya, untuk jalan Wayhalim tepatnya di jalan Sultan Agung akan di b bangun trotoar dari simpang bay pass sampai perempatan lampu merah.

“Untuk yang masih berdagang itu kita kordinasi dengan lurah dan camat setempat jadi mereka bergeser kita bangun, bisa dilihat kok sebagian sudah dibongkar. Kita tidak memindahkan para pedagang, tugas kita membangun trotoar,” tegasnya. (Din/AA)

Loading

One thought on “DINAS PU KOTA BANDARLAMPUNG TARGETKAN PROGRAM PEMBANGUNAN RAMPUNG PADA DESEMBER 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *