HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintahWawayPengetahuanWawayPristiwa

BPKAD AKAN CAIRKAN GAJI 13 BESERTA TUKIN 50% AWAL BULAN JULI

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Pemerintah kota Bandarlampung melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) akan mencairkan gaji 13 beserta Tukin (Tunjangan Kinerja) 50% pada awal bulan Juli. Jum’at (24/6).

Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Plt BPKAD, Muhammad Ramdhan. Ia mengatakan rencananya Bunda Eva memerintahkan kita untuk membayar gaji 13 berbarengan dengan gajih bulan Juli.

Baca Juga  Kabid BPKAD Akui Tanah Sengketa

“Jadi bulan Juli besok ASN kota Bandarlampung menerima gaji 13, gaji bulan Juli plus Tukin 50 % sesuai dengan surat edaran menteri keuangan,” beber dia.

Dia menyampaikan, untuk pembayaran gaji 13 yang akan diberikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot menganggarkan sebesar Rp 90 miliar.
” Untuk gaji 13, Pemkot menganggarkan senilai Rp 45 miliar dan gaji bulan Juli itu Rp 45 miliar, jadi total bisa Rp 90 miliaran. Dan ini akan dibayar secara bersamaan pada tanggal 1 Juli. Di gajih 13 itu ada tambahan Tukin 50%,” kata dia.

Baca Juga  ORANG TUA PERLU TAHU, 5 TIPS JITU MEMBANGUN KEPERCAYAAN DIRI PADA ANAK

Lanjutnya, ia menerangkan, gaji 13 ini hanya diperuntukkan khusus bagi ASN Pemkot Bandarlampung dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). ” Untuk pegawai honor tidak mendapat gaji 13. Itu hanya kita berikan ke
PPPK akan kita bayarkan gajinya sesuai dengan haknya dia. Kan PPPK hampir sama dengan ASN setiap tanggal satu terima gaji, asal dia (PPPK) sudah terima SK, dan sudah mulai kerja. Satu orangnya Rp 2,5 juta,” terang dia. (KB/Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *