HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintahWawayPengetahuanWawayPristiwa

WALIKOTA GELAR RAPAT PERSIAPAN ULANG TAHUN KE-22 APEKSI

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana gelar rapat, untuk membahas persiapan ulang tahun ke 22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang akan di gelar di akhir bulan Mei 2022. Selasa (17/5).

Eva Dwiana menyampaikan kegiatan skala nasional yang akan digelar pada 26 sampai 29 Mei ini di klaim persiapannya sudah mencapai 75 %.

” Kalau persiapan kita sudah mencapai 75 %. Kalau untuk kegiatan pakaian dan persiapan lainnya sudah semua, tinggal pelaksanaan penempatan-penempatannya saja,” kata dia.

Eva menerangkan, dengan demikian intinya pemerintah kota Bandarlampung sudah siap menerima kedatangan walikota dan juga para menteri yang akan datang di kota Bandarlampung.

Baca Juga  CAMAT WAYHALIM BUKA KEGIATAN LOMBA MERIAHKAN HUT KOTA BANDARLAMPUNG

“Tadi sudah dirincikan pelaksanaan yang ada di lapangan, dan tadi juga sudah bunda ingatkan kepada OPD dan camat terkait hal-hal yang sepele,” terang dia.

Dalam kesempatan ini, Eva Dwiana menyatakan mulai fokus mengurusi soal pengelolaan sampah menjelang pelaksanaan hari ulang tahun (HUT) ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). Perlu pengelola sampah yang baik ,agar Bandar Lampung menjadi contoh kota-kota lain saat HUT Apeksi. Untuk itu ia telah menginstruksikan Satgas Kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), kecamatan, hingga kelurahan untuk menyelesaikan persoalan itu.

Baca Juga  WALIKOTA BERSAMA BAZNAS KOTA BANDARLAMPUNG SALURKAN 120 TON BERAS DAN ZIS KE MASYARAKAT

“Ini hal yang sepele, tetapi fatal. Sudah disampaikan kepada camat. Kita akan menugaskan satgas dari DLH, kecamatan hingga kelurahan,” ungkap dia.

Dalam kegiatan yang akan dihadiri oleh 98 walikota ini, pihaknya juga telah menyiapkan pendamping untuk setiap wali kota yang hadir. Pendamping akan bertugas seperti tour guide yang memandu perjalanan kepala daerah.

“Pendamping ini berasal dari muli-mekhanai, dan juga tim paskibraka. Mereka yang akan mendampingi wali kota yang hadir berkeliling dan memberikan pengetahuan tentang Kota Bandar Lampung,” pungkas dia.

Baca Juga  PEMKOT BANDARLAMPUNG RAIH PENGHARGAAN KATEGORI DAERAH PEDULI PENANGANAN STUNTING DAN LAYAK ANAK

Lanjutnya, ia mengatakan untuk komunikasi dengan pusat dan walikota se Indonesia ini berjalan dengan lancar. ” Alhamdulillah, komunikasi berjalan dengan lancar, responya juga bagus dan mudah-mudahan nanti persiapan UKM kita untuk pelaksanaan karena mereka kan nanti ada kunjungan goes sepeda bersama kita akan ke taman UMKM bung Karno setelah itu kita kerumah dinas dan ramah tamahnya di rumah dinas. Nanti, semua walikota akan menginap di hotel Novotel. Sementara untuk kegiatan UMKMnya kita ada di graha wangsa,” beber Eva. (KB/Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *