HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintahWawayPengetahuanWawayPristiwa

WALIKOTA BANDARLAMPUNG SIAP DALAM PERSIAPAN HUT APEKSI

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana bersama Forkopimda melaksanakan konferensi pers terkait penyampaian informasi pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di ruang rapat walikota, Rabu (25/5).

Dalam kesempatan ini Eva Dwiana memaparkan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan saat kegiatan APEKSI mulai dari penjemputan tamu delegasi sampai kegiatan-kegiatan lainnya. ” Ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan yakni, untuk tanggal 26/5 itu penjemputan walikota dan delegasi oleh petugas dari Pemkot di Bandara Raden Intan dan juga pelabuhan Bakauheni. Diharapkan semua petugas yang melakukan penjemputan bisa mempromosikan semua hal yang terlihat di perjalanan,” papar dia.

Eva menyampaikan, menjelang H-1 persiapan sudah mencapai 99 %. “Kami tinggal persiapan pelaksanaan di lapangan, pembukaan dari UMKM dan juga dari HUT APEKSI yang ke 22,” ujar dia.

Lanjutnya, terkait antusiasme semua kontingen walikota yang akan hadir ini cukup baik. ” alhamdulilah, kita mendapatkan informasi sekitar 58 akan hadir tanpa di wakili beserta jajarannya. Dan ini merupakan respon baik yang luar biasa untuk kota Bandarlampung,” pungkas dia.

Baca Juga  KOTA BANDARLAMPUNG GAGAL RAIH WTP

Menurut Eva, sebagai gerbang pintu lintas Sumatera diharapakan kota Bandarlampung bisa memberikan yang terbaik.

” Mudah-mudahan pelaksanaan APEKSI nanti bisa berjalan dengan baik, walupun seperti kita ketahui saat ini masih dalam masa pandemi tapi tetap bisa kita jaga ketertiban dan protokol kesehatan,” kata dia.

Walikota wanita pertama di tapis berseri ini mengajak semua elemen masyarakat untuk bekerjasama untuk mensukseskan kegiatan ini dan menyambut kegiatan APEKSI ini sebagai ajang yang luar biasa bagi kota Bandarlampung.

“Kita sama-sama jaga kebersamaan kita, dan kita tunjukan bahwa kota Bandarlampung bisa lebih baik dari yang lain, serta kita juga harus menjadi tuan rumah yang baik, ” ajak dia.

Eva menuturkan, melalui kegiatan APEKSI ini diharapakan bisa mempromosikan tempat pariwisata yang ada di kota Bandarlampung dan juga tempat pariwisata dari Kabupaten lainnya.

” Ini anugerah, kita tidak hanya menganjurkan mereka hanya di kota Bandarlampung. Kita tidak hanya mensosialisasikan pariwisata yang ada di kota Bandarlampung tapi kita sosialisasikan semua tempat wisata yang ada di provinsi Lampung,” jelas dia.

Baca Juga  TOKO PERLENGKAPAN SEKOLAH TAHUN AJARAN BARU RAMAI PENGUNJUNG

Sementara itu, Kapolresta Bandarlampung, Ino Harianto mengatakan dalam setiap event kegiatan faktor keamanan sangat penting, kami sudah susun rencana keamanan di lokasi-lokasi mulai dari kedatangan maupun lokasi kegiatan.

“Anggota-anggota kami sudah tempatkan di lokasi-lokasi tersebut. Kami pastikan kegiatan kedatangan bisa berjalan aman. Terkait pergeseran tamu-tamu yang datang akan kita lakukan pengawalan sampai tempat penginapannya masing-masing,” kata dia.

Lanjutnya, kita juga akan melakukan pengamanan di lokasi tempat penginapan dan di lokasi kegiatan dengan bekerjasama dengan TNI, POLRI, Dishub dan Satpol PP kota Bandarlampung.

“1×24 jam petugas pengamanan standby melakukan pengamanan di hotel. Semua sudah kita siapkan dan langkah-langkah strategis sudah kami rencanakan dengan baik, insyaallah semuanya berjalan dengan baik, untuk kegiatan juga sudah kita siapkan pengamanan,” beber dia.

Menurut dia, terkait kendaraan mulai hari ini semua kendaraan dan driver dimana sudah disiapkan oleh rental-rental maka akan kita siapkan semuanya dan akan kita pastikan kecakapan, kelayakan, dan keamanan termasuk kesehatannya.

” Untuk driver akan kita lakukan tes urin lalu dilanjutkan dengan tes antigen ditambah lagi akan kita berikan pelajaran tentang etika berlalu lintas dan pengetahuan tentang berlalu lintas, dan kita juga minta data-data para driver, apabila ada catatan tidak baik maka akan kita drop out. Ini semua kita lakukan untuk menjaga nama baik kota Bandarlampung,” pungkas dia.

Baca Juga  FORUM CAMAT KOTA ADAKAN PERLOMBAAN UNTUK MEMERIAHKAN HUT KOTA BANDARLAMPUNG KE 340

Ino berharap, dalam kegiatan APEKSI yang akan berlangsung ini berjalan aman dan lancar. ” Mudah-mudahan tidak ada permasalahan dari segi keamanan dan
dukungan dari masyarakat kota Bandarlampung sangat kita perlukan untuk mensukseskan kegiatan APEKSI ke 22 ini,” harap dia.

Ino menambahkan, bahwa pihak keamanan akan memberikan perlakuan khusus bagi menteri dan juga keluarga presiden. ” Menteri akan kita lakukan pengawalan khusus, pergerakan dia dari satu tempat ke tempat lain akan kita lakukan pengawalan. Dan terlihat dari walikota yang merupakan putra atau menantu presiden ini ada standar perlakuan khusus yang diterapkan dari pusat dan itu juga ada pendampingan dari Paspampres. Tetapi secara keseluruhan tidak ada pengamanan khusus terhadap tamu walikota, semua sama akan kita amankan,” terang dia. (KB/Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *