TERKAIT PEMBERITAAN PEMBANGUNAN HOLDAY INN LURAH KEBUN JERUK MENEPIS TAK ADANYA KELUHAN WARGA
BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Lurah Kebun Jeruk menepis pemberitaan terkait keluhan warga yang protes terhadap pembangunan Holiday Inn di kawasan Bukit Randu. Selasa (12/4).
Hal itu disampaikan oleh lurah Kebun Jeruk, Resmeliyer yang akrab di panggil Eli saat ditemui di kantornya.
” Itu bukan warga kita, itu warga Kota Baru. Kalau dilihat posisi alamatnya di jalan akik no 28 Kelurahan kota Baru,” terang dia.
Menurut dia, sampai saat ini warga Kebun Jeruk tidak ada yang merasa terganggu dan belum ada yang melapor ke kantor kelurahan dengan adanya pembangunan Holiday Inn di kawasan Bukit Randu.
“Alhamdulillah kalau sampai sekarang itu belum ada warga yang berduyun-duyun datang ke kelurahan untuk menyampaikan keluhan pembangunan Bukit Randu sampai sekarang belum ada. Setiap ada keluhan warga, biasanya mereka selalu menyampaikan keluhannya lewat forum persatuan. Melalui forum ini mereka menyampaikan kepada kami dan langsung ke pihak Bukit Randu,” papar dia.
Dalam kesempatan ini, Eli menyampaikan bahwa selama ini pihak Bukit Randu selalu memberikan kontribusinya kepada warga sekitar. ” Alhamdulillah, kalau yang namanya kompensasi sebelum ada pembangunan mereka membantu, baik itu kematian maupun kegiatan keagamaan baik idul Fitri, maulid nabi, atau Nuzul Qur’an. Karena memang sudah kesepakatan dengan perwakilan untuk membantu masyarakat disekitar bukit randu apabila memerlukan bantuan,” beber dia.
Lanjutnya, terkait bantuan air bersih yang diberikan oleh pihak Bukit Randu itu benar adanya. “Untuk air bersih, baik itu warga bagian barat ataupun timur semua dikasih melalui satu tower di satu titik yang disalurkan ke rumah warga. Dan penyaluran air ini dilakukannya setiap hari pagi, siang, sore, air bersih selalu standby terus,” ungkap dia. (Din/AA)