HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayKomunitasWawayPristiwa

SMSI KOTA RESMI DIBENTUK

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Bandarlampung resmi dibentuk, melalui rapat sejumlah pemilik atau pengelola media online terbitan Bandar Lampung.

Pembentukan SMSI Kota berdasarkan intruksi pengurus Provinsi Lampung, dalam diskusi Awal Tahun di Sekretariat SMSI Jalan Gatot Subroto, Pahoman Bandar Lampung, Jum’at (11/2).

Ketua SMSI Lampung Donny Irawan mengatakan, SMSI merupakan sebuah organisasi wadah berkumpulnya pemilik media bukan organisasi porfesi wartawan.

Dengan dibentuknya pengurus SMSI di Kota Bandar Lampung, ujar Donny, diharapkan dapat meningkatkan peran serta media dalam mempublikasikan berbagai capaian pembangunan.

“Dengan dibentuknya SMSI Bandar Lampung kita mulai melebarkan jaringan,” kata Donny.

Baca Juga  Kabid Propam Polda Lampung Melaksanakan Mitigasi Dan Pencegahan.

Donny berharap, kepengurusan SMSI Kota segera dimantapkan, untuk diberikan SK pengangkatan dan pelantikan secara seremonial.

“Kedepan bagi media online, untuk memasang logo SMSI untuk manfaat kedepannya,” imbuh dia

Sementara Plt Ketua Forum Wartawan Kota Bandar Lampung, Sahat P Nasution mengungkapkan akan segera menyosialisasikan hal tersebut kepada para pemilik dan pengelola media siber, khusunya lingkup terkecil kepada wartawan di Pemkot Bandar Lampung.

“Prinsipnya, siapapun pemilik atau pengelola media siber dengan penerbitan pers, dan memiliki niatan ingin menjadi perusahaan media massa lebih baik, silahkan bergabung. Kami mempersilahkan juga untuk masuk dalam kepengurusan SMSI di tingkat Kota Bandar Lampung,” kata dia.

Baca Juga  EVA SERAHKAN KENDARAAN OPERASIONAL DLH

Sahat mengatakan, untuk Ketua SMSI Kota Bandar Lampung akan ditunjuk eks Ketua Forwako yakni Jefri Arifin, yang juga selaku pemilik media online Lampung17.

“Penunjukan Jefri sebagai Ketua SMSI Kota, lantaran intruksi langsung Ketua SMSI Provinsi Lampung Donny Irawan,” ungkap Sahat.

Pasca organisasi dibentuk, Sahat juga mempersilakan para angota Forwako membentuk kepengurusan yang nantinya akan disahkan oleh SMSI Provinsi Lampung.

“Nanti akan diinformasikan, dan bagi yang ingin menjadi pengurus, bisa dikomunikasikan saat rapat mendatang,” pesan dia.

Baca Juga  KETUA AMPG LAMPUNG HIMBAU AGAR TIDAK TERPROVOKASI INFORMASI ADANYA PENYELENGGARAAN KANTOR DPD KNPI LAMPUNG

Sementara ini, sudah terdapat 5 media siber yang bergabung ke SMSI Bandar Lampung. Di antaranya, Lampung17.com, Balam.Id, Saibetik.com, 5W1H.id dan Portallnews.id.

“Lima media online ini sudah berbadan hukum PT. Dan pemiliknya, sudah menyatakan bergabung dalam SMSI. Maka, kami bersama-sama membentuk SMSI Bandar Lampung,” tandas dia.

Sementara Jefri Arifin menyambut baik arahan SMSI Lampung untuk segera membentuk kepengurusan SMSI di Kota Bandar Lampung.

“Besok akan diinformasikan kepada kawan-kawan, dan akan dipersilahkan juga untuk bersama membentuk kepengurusan. Kami akan menggelar rapat terbuka,” pungkas dia. (Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *