HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPristiwa

Resahkan Warga Kandang Ayam Akan Pindah

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Buntut dari keluhan warga Jalan PB Sukamaju, Lk II RT 04, Kelurahan Sukadanaham, Kecamatan Tanjung Karang Barat, mendapat respon baik dari pemilik usaha ternak ayam petelur, dengan memindahkan kandangnya dari pemukiman warga setempat. Senin (3/1).

Hal tersebut disampaikan Ketua RT, Apip mengatakan, karena keberadaan kandang ayam ini meresahkan warga, maka untuk lanjutnya kandang ayam akan dipindah.

“Saya selaku RT dan mewakili tuan rumah juga untuk selanjutnya akan melakukan pemindahan kandang. Bagi pihak terkait, terutama warga terdekat yang terganggu dengan keberadaan kandang ayam ini, kami akan segera melakukan pemindahan,” ujar dia.

Baca Juga  Pemprov Lampung Luncurkan SIKAP

Dalam kesempatan ini, ia meminta kepada masyarakat sekitar untuk memberikan waktu untuk pemindahan kandang ayam.

“Tempatnya sudah ada, dan sudah memang kita gagas. Ini akan pindahkan di kebun, tapi semua butuh proses dan waktu jadi ditunggu kelanjutannya atau kesempatan untuk pindah,” pinta dia.

Sebelumnya, Apip yang tak lain merupakan menantu dari pemilik kandang ayam tersebut menjelaskan, bahwa pada awalnya pemeliharaan ayam ini hanya uji coba atau iseng saja.

Baca Juga  KADIS DAMKARTAN BANDARLAMPUNG IMBAU WARGA LAPOR KE RT KETIKA HENDAK MUDIK LEBARAN

“Tadinya ini gudang tarup dan kayu. Tapi kita alih fungsikan jadi tempat memelihara ayam. Usaha ini sudah berjalan satu tahunanlah,” jelas dia.

Kalau terkait izin usaha, lanjutnya, nanti akan kita tinjau lagi karena kita memang lihat perkembangannya.
“Nanti kita tinjau lagi di kebun, kalau lokasi memang lebih strategis. Ayam ini juga kurang dari 100 ekor, mungkin lebih baik kita lelang dari pada jadi seperti ini atau bisa merugikan. Kita lihat perkembangannya, pastikan ini kita tambah kalau untuk produksi. Selama satu tahun ini, hasilnya hanya untuk regulasi pangan saja,” beber dia. (Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *