HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayKriminal

POLSEK TANJUNG KARANG TIMUR AMANKAN TIGA ORANG “PAK OGAH”

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Polisi Sektor Tanjung Karang Timur amankan tiga pria berinisial RY (32), IF (23) dan RP (19) lantaran melakukan pungutan liar (pungli) berkedok menjadi “Pak Ogah” kepada pengendara di jalan putaran Kota Bandarlampung. Kamis (3/11)

Biasanya, mereka mengatur lalu lintas di jalan tertentu seperti di pertigaan atau putaran jalan. Namun, tindakan para pak ogah meresahkan masyarakat karena mengganggu ketertiban dan kenyamanan berlalu lintas. Selain itu, mereka meminta imbalan berupa uang kepada pengemudi jalan roda empat.

Baca Juga  Polsek Panjang Ringkus Pelaku Curas

“Kami mengamankan tiga orang yang diduga pelaku pungli atau dikenal dengan Pak Ogah. Pelaku sering memberi jalan di sepanjang jalan gajah mada dan jalan antasari,” ujar Kapolsek Tanjung Karang Timur, Kompol Doni Arianto, S.I.K.,

Para pria tersebut dibawa ke Polsek Tanjung Karang Timur. Kemudian, diamankan uang Rp7 ribu sebagai barang bukti. Uang tersebut merupakan hasil pungutan terhadap pengendara yang melewati perputaran Jalan Pangeran Antasari tepatnya di depan Bank BRI.

Baca Juga  GUBERNUR ARINAL DJUNAIDI CANANGKAN TIGA DESA DI PROVINSI LAMPUNG SEBAGAI SENTRA INDUSTRI KERAJINAN DAN DESA WISATA KAMPUNG TAPIS

“Tindakan mereka diketahui dari laporan masyarakat, dimana para pak ogah sangat menggangu kenyamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas serta. Terkadang mereka memukul kendaraan jika tidak memberi uang ketika dibantu ketika memutarkan kendaraan,” kata dia.

Menurut Doni, penertiban preman ini juga merupakan tindak lanjut program Quick wins presisi yang dikeluarkan Kapolri dimana melakukan pencegahan dan penindakan terhadap aksi premanisme yang meresahkan masyarakat .

Baca Juga  TIGA KOMPLOTAN PELAKU CURAS DI PANJANG BERHASIL DIAMANKAN, SATU MASIH DPO

Ia mengatakan, penertiban terhadap aksi premanisme akan terus dilakukan. “Kita ingin masyarakat tidak resah dengan keberadaan para pak ogah,” tegas dia. (TSF/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *