HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayKriminalWawayPengetahuanWawayPristiwa

POLRESTA BANDARLAMPUNG MINTA MASYARAKAT TERTIB DAN DISIPLIN DALAM BERLALU LINTAS

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Menjelang diberlakukannya Operasi Patuh Krakatau 2022, Polresta Bandarlampung gelar latihan Pra Operasi di Aula Patria Tama Polresta Bandarlampung. Senin (13/06).

Kepala bagian Operasi, Kompol Oskar mengungkapkan, tujuan Operasi Patuh Krakatau 2022 adalah untuk mengajak masyarakat tertib dan disiplin dalam berlalu lintas, sehingga angka pelanggaran dan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas melalui Operasi Patuh Krakatau 2022 bisa menurun.

Baca Juga  CEGAH PENCURIAN UANG KEPADA NASABAH BANK, POLRESTA BANDARLAMPUNG SIAPKAN PENGAWALAN GRATIS

“Tujuan dari pelaksanaan Operasi Patuh 2022 adalah untuk mengajak masyarakat tertib dan disiplin dalam berlalu lintas sehingga angka pelanggaran dan kecelakaan bisa ditekan,” ujar dia.

Untuk menjawab tantangan tugas tersebut, Kapolresta Bandarlampung berpesan dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian Patuh Krakatau 2022 membutuhkan kerjasama yang solid dengan berbagai instansi serta elemen masyarakat guna wewujudkan kamtibmas yang kondusif khususnya harkamtibcarlantas di wilayah hukum Polresta Bandarlampung.

Baca Juga  Pemkot Targetkan Vaksinasi Anak di Bawah Umur

“Lakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam kegiatan operasi Patuh 2022 sehingga kegiatan dilapangan bisa berjalan aman dan lancar, ” pesan dia.

Lebih lanjut, Kompol Oskar menerangkan, bahwa dalam Operasi Patuh Krakatau 2022 ini, Kepolisian akan mengedapankan tindakan preventif dan penegakan hukum dengan tilang atau penindakan teguran serta melakukan edukasi pada masyarakat.

Dengan adanya Latpraops ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan pengetahuan maupun keterampilan baru guna pelaksanaan tugas dilapangan.

Baca Juga  APINDO GANDENG TRIBUN KERJASAMA PENJUALAN TIKET PEKAN RAYA LAMPUNG VIA ONLINE

“Agar para peserta mengikuti Latpraops dengan sebaik-baiknya. Laksanakan tugas operasi secara profesional, humanis, hindari arogansi, serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkas dia.

Diketahui, Operasi Kepolisian Terpusat Patuh Krakatau 2022 akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai 13 Juni hingga 26 Juni 2022 serentak seluruh Indonesia dengan sasaran masyarakat pengendara pengguna jalan. (TSF/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *