HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayKriminalWawayPristiwa

PEMKOT TUNGGU INSTRUKSI KEMENTERIAN BUMN PERIHAL KELANJUTAN PEMBANGUNAN RS OTAK DAN JANTUNG

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Pemerintah kota Bandarlampung melalui Dinas Pekerjaan Umum kota Bandarlampung masih menunggu instruksi pusat dari kementerian BUMN menyoal pembangunan gedung pusat Rumah Sakit Otak dan Jantung. Kamis (2/2).

Sebelumnya, kementerian BUMN melalui Erick Tohir sempat mengutarakan akan membangun rumah sakit otak dan jantung di Bandarlampung pada tahun 2021. Namun, hingga kini belum ada kelanjutan tentang rencana awal tersebut.

Kepala dinas Pekerjaan Umum Bandarlampung, Iwan Gunawan mengatakan untuk membangun rumah sakit otak dan jantung tersebut Pemkot Bandar Lampung diminta untuk menyiapkan lahan. Sementara anggaran dan pelaksanaan pembangunan gedung langsung disiapkan Kementerian BUMN.

“Beliau meminta Pemkot menyediakan lahan, sekarang kami sudah siap dan siap untuk dibangun, bangunan disana juga sudah kita pindahkan.Tetapi sampai saat ini belum ada kejelasan dari kementerian,” ungkapnya.

Menurut dia, pihaknya sempat menanyakan kelanjutan rencana tersebut namun belum diberi kejelasan. Saat ini pemerintah setempat hanya menunggu janji tersebut untuk dipenuhi.

” Kita masih menunggu. Gak ada upaya jemput bola lagi. Sudah kita tanyakan, dan itu masih menunggu,” Bebernya.

Dia menyampaikan jika janji tersebut ditepati, menurutnya rumah sakit itu akan menjadi pusat pengobatan otak dan jantung di Sumatera. Sebab, lanjutnya, daerah di Sumatera belum ada yang memiliki rumah sakit khusus otak dan jantung.

“Perkiraan anggarannya juga kami belum tahu karena Kementerian BUMN langsung rencananya yang mengerjakan,” ujarnya.

Diketahui, pemerintah kota sudah menyiapkan lahan yang disiapkan berada di samping RS A. Dadi Cokrodipo milik pemerintah kota dan sudah dikosongkan. (Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *