HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintahWawayPengetahuanWawayPristiwa

PEMKOT BERI SAMBUTAN SERTA TANDA TANGAN PROGRAM IMUNISASI BIAN

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Walikota Eva Dwiana memberi sambutan sekaligus penandatanganan komitmen pada acara penanganan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 di Sekolah Dasar Negeri 1 Rawa Laut, Enggal. Rabu (18/5)

Dalam kesempatan ini, Eva Dwiana mengatakan vaksinasi kali ini merupakan langkah antisipasi pemerintah kota dalam mengatasi penyebaran penyakit hepatitis akut.

” Saat ini sedang gencar-gencarnya hepatitis akut kemudian kita antisipasi dengan vaksinasi ini,” kata dia.

Eva menyampaikan, kedepannya pemerintah kota akan melakukan door to door memberikan vaksin hepatitis ini seperti pelaksanaan vaksinasi covid 19.

Baca Juga  PPBD SD DI BANDARLAMPUNG DIMULAI

” Kita akan berikan vaksinasi kepada anak-anak yang ada di Bandarlampung dan tadi juga sudah bunda sampaikan bahwa kami akan mendatangi masyarakat kota Bandarlampung,” pungkas dia.

Dalam kesempatan ini, dia berharap masyarakat agar tidak takut untuk melaksanakan vaksin hepatitis akut ini. ” Jangan takut, vaksin ini aman. Ini untuk anak-anak kita generasi bangsa dan negara ini,” harap dia.

Menurut Eva, pemerintah kota menargetkan seluruh anak-anak di kota Bandarlampung menerima vaksin hepatitis akut. “Kalau target banyak, harus semuanya selesai dan pendatang juga harus lakukan vaksinasi. Jadi siapapun yang ada di kota Bandarlampung apabila anaknya sudah usia vaksinasi kita akan vaksin,” tutur dia.

Baca Juga  PEMKOT BANDARLAMPUNG AKAN DISTRIBUSIKAN MINYAK GORENG SECARA DOOR TO DOOR

Sementara itu, salah seorang wali murid, Opa Dendi mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung program pemerintah kota terkait pelaksanaan vaksinasi yang di mulai dari usia 9 bulan sampai dengan usia 12 tahun.

” Karena ini bisa menghindari anak-anak dari berbagai penyakit,” kata dia.

Menurut opa, sapaan akrabnya, pemberian imunisasi bagi anak-anak ini sangat penting, sehingga sejak dini anak-anak harus diberikan kesadaran terkait pentingnya dampak vaksin bagi dirinya. ” Beberapa hari saat diberikan akan ada imunisasi, saya bertekad akan membawa anak saya ke sini,” ucap dia.

Baca Juga  13 Tempat Usaha di Bandarlampung Disegel

Opa juga mengajak kepada seluruh orang tua murid, apabila usia anak sudah mencukupi untuk di vaksin, para orang tua jangan takut. ” Jangan takut, jangan ragu, untuk mengikuti program BIAN ini,” ajak dia. (KB/Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *