HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintahWawayPengetahuanWawayPristiwa

PEMKOT AKAN PERPANJANG OPERASI PASAR MURAH HINGGA IDUL FITRI

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akan perpanjang giat operasi pasar murah hingga menjelang perayaan Idul Fitri 11443 Hijriah. Hal ini disampaikan langsung oleh Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana. Senin (14/2)

“Masih ada 3 putaran lagi yang kita lakukan, yaitu masuk bulan puasa sampai menyambut hari raya idul fitri, kita akan adakan pasar murah,” kata dia usai tinjau operasi pasar murah.

Baca Juga  WALIKOTA BANDARLAMPUNG EVA DWIANA AKAN TERUS SOSIALISASIKAN SEDERHANA KPK

Dengan itu, Eva meminta kepada masyarakat agar tidak panic buying saat membeli minyak goreng. Karena menurutnya, dalam waktu dekat ini sampai menyambut Hari Raya Idul Fitri pasokan minyak goreng tersedia.

“Optimis dong, InsyaAllah dalam waktu dekat ini minyak bisa aman,” ucap dia.

Sementara, Kepala Dinas Pangan Kota Bandarlampung, I Kadek Sumartha mengatakan, setiap menjelang perayaan umat beragama, konsumsi minyak goreng di kota setempat mengalami peningkatan 5 sampai 10 persen.

Baca Juga  PEMKOT BANDARLAMPUNG DUDUKI URUTAN KE 13 MCP OLEH KPK RI

Kadek mengatakan, untuk ketersediaan kemasan minyak goreng di pasar tradisional tetap tersedia.

“Kalau pasokan di pasar tradisional tetep terjamin, namun harganya yang diatas Harga Eceran Tertinggi (HET). Sementara di pasar modern dia dapat jatah, yang di kelola Dinas Perdagangan karena dari pusat,” ujar dia.

Sementara, lanjut Kadek, harga minyak goreng di pasar modern tetap sesuai HET, karena sudah mendapatkan pasokan dari Kementerian Perdagangan.

Baca Juga  Pemkot Segera Bongkar PKL

“Ini kan ada intervensi dari Pemerintah, minyak goreng dijual dengan HET,” tandas dia. (KB/TSF/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *