HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPengetahuanWawayPristiwa

MINYAK GORENG LANGKA DI PASARAN

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Selain harganya yang beberapa waktu lalu sempat melonjak, kini keberadaan minyak goreng semakin sulit ditemukan. Kelangkaan minyak goreng tersebut banyak dikeluhkan oleh sejumlah warga, Senin (14/2).

Opi, pedagang ayam geprek (36) mengeluhkan kelangkaan minyak goreng. ” Pusing mas, minyak langkah sekarang. Mending kalau harganya naik barang masih ada, ini harganya naik, tapi susah di dapat,” keluh dia.

Baca Juga  Akibat Cuaca Ekstrem Gardu Listrik Roboh

Menurut dia, akibat kelangkaan minyak goreng, dirinya terpaksa libur berdagang ayam geprek. “Ya kalau minyak langka, terpaksa kita libur dagang. Kalau gak ada minyak, gimana mau goreng ayamnya?,” Ujar dia.

Hal senada disampaikan oleh Ibu Rumah Tangga, Lia (33). Dirinya menyampaikan kalau saat ke pasar, banyak warung yang tidak menjual minyak. ” Iya, baru tahu hari ini kalau minyak langka. Tadi cari di warung-warung tapi untuk stok minyak kosong semua. Di waralaba juga stok kosong, kalau pun ada harus ngantri dan berebut sama ibu-ibu lainya, karena stok terbatas,” kata dia.

Baca Juga  LEMARI PAKAIAN SERING BERJAMUR? INI 5 KEBIASAAN BURUK YANG HARUS DIHINDARI

Karena minyak goreng sulit di dapatkan, dia berharap agar pemerintah dapat segera mengambil tindakan atau langkah-langkah untuk mengatasi hal tersebut.

” Ya tolong pemerintah lakukan sidak di pasar atau waralaba, siapa tahu ada penjual-penjual nakal yang menimbun minyak goreng. Dan kalau bisa bazar-bazar bahan sembako seperti minyak goreng lebih sering diadakan lagi, karena masyarakat sudah mulai menjerit ini,” pinta dia. (Din/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *