HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayKriminalWawayPristiwa

KAPOLDA LAMPUNG APRESIASI KEBERANIAN SISWA SD GAGALKAN AKSI JAMBRET

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Polda Lampung apresiasi keberanian siswa SD yang mengejar pelaku kejahatan dimana kejadian ini sempat viral melalui sebuah video. Selasa (24/10).

Sebelumnya, melalui sebuah video viral seorang anak SD , M. Riki Maulana yang melakukan pengejaran terhadap pelaku kejahatan yang merampas HP miliknya yang saat itu tengah asyik memegang HP . Kemudian datang seorang pelaku pura-pura menanyakan sesuatu dan ternyata niatnya pelaku merampas HP si Anak SD tersebut. M.Riki Maulana dengan Keberaniannya langsung mengejar pelaku yang merampas HP nya.

Baca Juga  NASDEM DAFTARKAN BACALEG KE KPU PROVINSI LAMPUNG

Kabidhumas Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan dengan adanya video viral dan tentunya banyak di tonton masyarakat, Bapak Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, menyatakan kagum atas keberanian Siswa SD, M. Riki Maulana yang melakukan pengejaran kepada pelaku yang merampas HP miliknya.

“Dimana kita lihat pelaku sempat di pegang dan ditarik bajunya sehingga terjatuh dan warga melihat kejadian ikut mengejar dan ternyata HP yang di rampas pelaku ikut terjatuh dari tangan pelaku dan siswa SD. M.Riki Maulana mengalami luka lecet akibat terseret dan terjatuh saat memegangi pelaku yang hendak lari,” bebernya.

Baca Juga  PENGGUNA TRANSPORTASI UMUM SAMBUT BAIK RENCANA PENGHAPUSAN TES ANTIGEN

Umi, menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap pelaku kejahatan, dimana setiap ada niat dan kesempatan dari pelaku, pasti akan melakukan tindak pidana kejahatan.

“Untuk masyarakat agar tidak usah takut apabila ada yang melihat adanya gangguan Kamtibmas dapat melaporkan ke polsek terdekat atau menghubungi call center 110,”jelasnya.

Umi, mengatakan dengan ada kejadian ini polisi langsung melakukan penyelidikan terhadap pelaku perampasan dan sudah meminta keterangan korban dan saksi- saksi yang ada saat kejadian. (Din/N)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *