HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPristiwa

KAI DIVRE IV TANJUNGKARANG SEDIAKAN 13.656 TIKET KA PERIODE LONG WEKEEND IDUL ADHA

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID– Pada periode long weekend Idul Adha 2023 yakni Selasa (27 Juni) s.d Minggu (2 Juli), PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre IV Tanjungkarang siap mengakomodir kebutuhan pelanggan yang akan berpergian dengan mengoperasikan 2 perjalanan KA Ekspres Rajabasa relasi Tanjungkarang -Kertapati (PP) dan 4 perjalanan KA Kualastabas relasi Tanjungkarang-Baturaja (2x PP) dengan kapasitas tempat duduk yang disediakan sebanyak 1.972 tempat duduk setiap harinya.

Pelakhar Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Muhammad Reza Fahlepi mengatakan, frekuensi perjalanan kereta api di wilayah Divre IV Tanjungkarang khususnya di momen Idul Adha ini yakni 2 perjalanan KA Ekspres Rajabasa dan 4 perjalanan KA Kualastabas.

“Berdasarkan pantauan kami, pada Senin (26/6), total tiket KA Ekspres Rajabasa dan KA Kualastabas yang terjual pada Selasa (27 Juni) s.d Minggu (2 Juli) yaitu sebanyak 13.303 tiket atau sudah mencapai 98% dari total keseluruhan jumlah tiket KA yang disediakan yakni sebanyak 13.656 tiket bahkan untuk tiket KA Ekspres Rajabasa sudah habis terjual” jelas Reza.

Baca Juga  EVA MINTA ATLET KOTA BANDARLAMPUNG RAIH JUARA UMUM DI PEKAN OLAHRAGA PROVINSI LAMPUNG IX

Lanjutnya, Berkaitan dengan persyaratan perjalanan KA, KAI Divre IV Tanjungkarang memberlakukan syarat perjalanan baru naik Kereta Api berdasarkan Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan Republik Indonesia nomor 17 tahun 2023 tentang Protokol Kesehatan Pelaku Perjalanan Orang Dengan Transportasi Kereta Api Pada Masa Transisi Endemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19).

“Sesuai Surat Edaran tersebut seluruh pengguna kereta api di Wilayah Divre IV Tanjungkarang dianjurkan tetap melakukan vaksinasi Covid-19. Saat berada di Stasiun ataupun di kereta, pengguna diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker apabila dalam keadaan sehat dan tidak berisiko tertular atau menularkan Covid-19. Namun KAI Divre IV Tanjungkarang tetap mengimbau agar seluruh pengguna agar tetap memakai masker demi kesehatan bersama terlebih bila pengguna dalam keadaan tidak sehat,” jelasnya.

Baca Juga  BUPATI NANANG BUKA GELARAN MOTOCROSS DAN GRASSTRACK DIRTWAR CHAMPIONSHIP 2022 SEKALIGUS RESMIKAN ARENA SIRKUIT WAY RAGOM

KAI Divre IV Tanjungkarang berharap masyarakat yang telah merencanakan bepergian pada periode long weekend Idul Adha dan belum memiliki tiket, segera untuk membelinya baik melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, ataupun chanel lainnya yang bekerja sama dengan KAI.

Reza menambahkan, jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif di aplikasi KAI Access yang akan membantu memberikan opsi perjalanan.

Baca Juga  POLSEK TELUKBETUNG UTARA BERHASIL AMANKAN PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA

“Dalam menyediakan transportasi kereta api khususnya di masa long weekend, KAI memastikan akan menghantarkan masyarakat dengan aman dan bebas dari kemacetan di jalan raya. Sehingga momen liburan bersama keluarga atau kawan dapat dinikmati pelanggan dengan nyaman dan menyenangkan,” tutup Reza.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121. (TSF/N)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *