HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPengetahuanWawayPolitikWawayPristiwa

GELAR PIP-WK, LESTY : SEJAK USIA DINI TANAMKAN IDEOLOGI PANCASILA

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – anggota DPRD Provinsi Lampung, Lesty Putri Utami, menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (PIP-WK), di Desa Sumber Jaya, Jati Agung, Lampung Selatan, Sabtu (29/01/22).

Disampaikan dalam sosialisasi, pemahaman tentang ideologi Pancasila kepada generasi muda setempat dengan harapan dapat membangkitkan dapat menambah rasa patriotisme kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga  SIKAPI PERSOALAN PUNGLI DI PKOR WAY HALIM, DISPORA BERSAMA DPRD LAMPUNG SIAPKAN SOLUSI TERBAIK DAN LEGAL

“Pancasila menjadi satu kesatuan yang penting dalam menjaga keutuhan NKRI, serta mengamalkan 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” ujarnya.

Menurut Politisi PDI Perjuangan itu, kegiatan ini menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh seluruh anggota DPRD provinsi Lampung untuk dapat menambahkan pemahaman dan menanamkan ideologi Pancasila kepada generasi muda.

Baca Juga  KETUA DPRD LAMPUNG BACAKAN IKRAR PANCASILA DI HARI KESAKTIAN PANCASILA

“Jika sejak usia dini kita diberikan pemahaman tentang ideologi Pancasila, tentunya dapat meningkatkan dan menambah rasa patriotisme serta cinta tanah air kita, NKRI,” ungkapnya.

Hadir pada sosialisasi itu Kepala Desa Sumberjaya dan para peserta, yang terdiri dari Aparatur Desa setempat, Karang Taruna, dan para tokoh masyarakat Desa Sumberjaya serta menghadirkan narasumber tokoh pendidikan Lampung Selatan Darmadi dan Babinsa Koramil Kecamatan Jatiagung, Lukman. (TSF/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *