HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayKriminal

CEGAH BANJIR, TNI-POLRI DAN WARGA BERSIHKAN BANTARAN SUNGAI

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.IDSatuan Samapta Polresta Bandarlampung bersama jajaran Polsek Panjang dan TNI dari Koramil, Pamong serta sejumlah elemen masyarakat Kelurahan Way Lunik Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung membersihkan bantaran sungai, Jumat (11/11/2022).

Kegiatan yang dipimpin Langsung oleh Kapolsek Panjang Kompol M. Joni, SH. tersebut melakukan “Grebek Sungai” atau Pembersihan Aliran sungai sepanjang jalan Moch Salim Kel. Way Lunik Panjang.

Baca Juga  BUPATI NANANG BUKA GELARAN MOTOCROSS DAN GRASSTRACK DIRTWAR CHAMPIONSHIP 2022 SEKALIGUS RESMIKAN ARENA SIRKUIT WAY RAGOM

Kapolsek Panjang mengatakan, bersih-bersih sampah di bantaran sungai Kemiri merupakan implementasi kehadiran negara di tengah masyarakat.

“Kegiatan sosial yang melibatkan personel TNI-Polri bersama elemen masyarakat ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan sekaligus untuk mencegah banjir di musim penghujan,” ujar Kapolsek.
Menurut Kompol M. Joni, masyarakat harus mewaspadai terjadinya banjir karena intensitas hujan mulai meningkat dan diperkirakan puncaknya akan terjadi pada Januari.

Baca Juga  POLISI REKONTRUKSI KASUS PEMBUNUHAN DI SUKARAJA, 20 ADEGAN DIPERAGAKAN PELAKU

“Untuk itu mari kita bersama-sama membersihkan bantaran sungai ini dan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing sehingga apa bila terjadi turun hujan aliran air bisa lancar dan tidak terjadi banjir,” ujarnya.

Kapolresta Bandar lampung Kombes Pol Ino harianto, S.I.K, M.M., melalui Kapolsek Panjang Kompol M. Joni, SH. mengapresiasi peran aktif warga dalam menjaga lingkungan tempat tinggalnya dengan ikut melakukan bersih-bersih bantaran sungai. Hal itu akan terus digalakkan untuk mencegah bencana alam dan wabah penyakit.

Baca Juga  KEPALA BAPPEDA MEWAKILI GUBERNUR LAMPUNG HADIRI PELANTIKAN PENGURUS DPD DAN DPC PPUMI LAMPUNG

“Kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan sebagai upaya menjaga aliran sungai tetap lancar sehingga dapat mencegah dari bahaya banjir di musim penghujan,” tandasnya. (TSF/AA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *