HeadlineWawaIndonesiaWawayWawayPemerintahWawayPristiwa

BPBD BANDARLAMPUNG DISTRIBUSIKAN AIR BERSIH

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Bandarlampung mendistribusikan bantuan air bersih ke daerah yang terdampak bencana kekeringan di kota Bandarlampung. Kamis (7/9).

Menurut Kepala Dinas BPBD kota Bandarlampung, Ahmad Husna menyampaikan bantuan air bersih ini merupakan bantuan langsung dari walikota Eva Dwiana yang diberikan ke masyarakat yang membutuhkan atau terdampak bencana kekeringan.

“Untuk hari ini kita menyalurkan air bersih di 9 kecamatan yang ada di kota Bandarlampung. Jadi air bersih ini kita salurkan ke lokasi tersebut,” paparnya

Husna menyampaikan dari bulan Agustus hingga awal bulan September pihaknya sudah menyalurkan sekitar 360 ribu liter air bersih ke lokasi – lokasi yang mengalami krisi air bersih.

“Adapun untuk penerima manfaat jumlah air bersih ini 20 sampai 50 KK. Air yang kita distribusikan ini air bersih yang bisa di konsumsi,untuk memasak nasi atau air minum. Dan setiap lokasi itu kita kirim 5 ribu liter air bersih,” ujarnya.

Lanjut Husna, bagi warga yang ingin mendapatkan layanan air bersih bisa datang langsung ke BPBD Kota Bandarlampung atau bisa menghubungi pemerintah kecamatan setempat.

” Bantuan air bersih ini diberikan untuk kepentingan warga banyak. Jadi kalau bisa perkelompok yang memang sudah terdampak, kalau cuma satu rumah kita siasati untuk warga sekitar agar bisa membantu. Dan air bersih ini selalu kita distribusikan dalam waktu dua hari sekali,” pungkasnya.

Untuk mengefektifkan penyaluran air bersih pihaknya bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damakartan) kota Bandarlampung. Dan untuk Air bersih disediakan oleh Perumda Air Minum Way Rilau. (Din/N)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *