WawayPemerintah

BAZNAS BANDARLAMPUNG GALANG DANA UNTUK PALESTINA

BANDARLAMPUNG, BUMIWAWAY.ID – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandarlampung melakukan penggalangan dana dari masyarakat secara struktur yang nantinya akan disalurkan untuk Palestina. Senin (11/12).

Menurut Ketua Baznas Kota Bandarlampung, Ismail Saleh, S.H.I., dana yang dihimpun ini akan diinformasikan ke Baznas Provinsi Lampung dan akan disampaikan langsung ke rekening resmi Baznas RI.

“Kita tidak langsung salurkan ke Palestina tapi kita memberikan informasi ke Baznas Provinsi dan akan langsung kita salurkan ke rekening resmi Baznas RI , dimana Baznas RI ini telah menghimpun dana dari semua Baznas yang ada di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia,” paparnya.

Baca Juga  PEMKAB LAMPUNG SELATAN RAIH PENGHARGAAN UNIVERSAL HIGH COVERAGE (UHC) AWARD DARI PEMERINTAH PUSAT

Dia memaparkan, selama kurun waktu dua bulan dana yang dihimpun oleh Baznas Kota Bandarlampung mencapai Rp.42.125.000,- yang berasal dari seluruh elemen masyarakat.

“Alhamdulillah, hingga saat ini dana terkumpul sebesar Rp.42.125.000,- dan ini seratus persen berasal dari seluruh elemen masyarakat baik dan organisasi termasuk pemerintahan yang mereka titip melalui kami dan langsung datang kesini. Dan untuk saat ini dana yang dikumpul di Baznas RI itu mencapai Rp.15 Milyar dari semua Baznas yang ada di kabupaten/kota yang ada di Indonesia. Kita sudah dua kali melakukan penyaluran dana ke Baznas RI untuk Palestina,” ungkapnya.

Baca Juga  WALIKOTA EVA DWIANA HADIRI ACARA KOMPAS 100 FORUM KE 13 BERSAMA PRESIDEN RI

Dalam kesempatan ini, dia berharap baik lembaga pemerintah, muzaki, instansi-instansi bisa membayar zakat melalui Baznas.

“Karena Baznas ini lembaga yang resmi, dan legitimasi kita di dunia ini, pemerintah memberikan kewenangan kepada kita sehingga tidak menjadi liar untuk penghimpunan atau donasi untuk mengobati luka yang ada di Palestina,” harapnya.

Untuk semua element masyarakat yang ingin memberikan dukungan terbaik untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina melalui rekening Baznas Kota Bandarlampung BSI 372.777.7007 a.n BAZNAS Kota Bandarlampung atau bisa menghubungi 08117911126, serta datang langsung ke Kantor Baznas Kota Bandarlampung di Jalan Basuki Rahmat No.26 Teluk Betung Selatan. (D/N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *